5 Maret 2024, 2:23 pm

Sarkawi Dampingi Bupati Tinjau Kawasan Wisata, Jalan Kaki dari Pantai Lemo Sampai Ujung Suso

Liputan : Tim batarapos.com
Editor : Nur Ainun

Luwu Timur, batarapos.com – Anggota DPRD Dapil Wotu-Burau HM.Sarkawi Hamid, mendampingi Bupati dan rombongan meninjau kawasan Wisata di kecamatan Burau dan Wotu, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan akhir pekan Pemerintah daerah Luwu Timur yang diikuti Anggota DPRD dan Sekretaris DPRD Luwu Timur ini dalam rangka menyusuri kawasan objek wisata Pantai Lemo, pantai Ujung Suso dan pantai Balo-balo.

Rombongan yang tiba di pantai Lemo selanjutnya berjalan kaki menyisir bibir pantai sampai ke pantai Ujung Suso, tujuannya agar kunjungan rombongan Bupati bisa melihat secara langsung kondisi pantai yang sudah mulai terdampak abrasi.

” Kita semua tadi jalan kaki dari pantai Lemo sampai di pantai Ujung Suso dan memang terjadi pengikisan pantai yang sudah semakin meluas, inilah yang pak Bupati katakan harus segera mendapat penanganan salah satunya dengan membuat tanggul pemecah ombak sekitar 500 meter dari bibir Pantai,” Kata Sarkawi saat mendampingi Bupati.

Tiba di pantai Ujung Suso, Bupati melakukan diskusi bersama sejumlah kepala OPD, kepala desa dan masyarakat, dalam diskusi tersebut juga dibahas soal retribusi yang rencananya akan diberlakukan mulai tahun 2024 mendatang di objek wisata.

Menanggapi rencana pemberlakuan retribusi tersebut, Sarkawi sangat mendukung program pemerintah tersebut dari segi pariwisata, menurutnya, berlakunya retribusi akan memaksimalkan pendapatan Daerah dan disisi lain fasilitas objek wisata harus semakin ditingkatkan baik sarananya maupun pengelolaannya terutama dari aspek kebersihan dan ketertiban perparkiran.

” Ini program yang bagus, apa lagi perdanya sudah ada, dengan berlakunya retribusi maka fasilitas objek wisata juga akan maksimal, termasuk kebersihan dan perparkiran, pengunjung juga akan lebih nyaman saat berwisata, apa lagi tiga objek wisata kita ini, pantai Lemo, Ujung Suso dan Balo-balo sudah banyak diminati pengunjung,” Ucap Sarkawi.

Rombongan selanjutnya menggunakan kendaraan mobil menuju pantai Balo-balo, mengingat jarak yang lumayan jauh dan air sudah mulai pasang sehingga tidak memungkinkan untuk dilanjutkan dengan berjalan kaki.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan