5 Maret 2024, 1:16 am

Sekda Morut Sosialisasi BELA Pengadaan Barang dan Jasa

Morut, batarapos.com – Sekretaris Daerah Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM buka Kegiatan Sosialisasi Belanja Langsung (Bela) Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara

Sekretaris Daerah Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM buka Kegiatan Sosialisasi Belanja Langsung (Bela) Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara, Kamis (14/04/2022).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dalam rangka mendukung program pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 mengenai percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri yang ditargetkan tahun ini khusus untuk pengadaan barang pemerintah minimal 40%.

Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah harus melaporkan pengadaan barang ini karena di harapkan dengan belanja pengadaan barang/jasa 40% dari produk dalam negeri maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Inilah salah satu cara Pemerintah untuk mempertahankan pertumbuhan Ekonomi yaitu dengan mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri melalui pengadaan barang/jasa. Kabupaten Morowali Utara sendiri menjadi target utama dari kehadiran Tim Bukalapak yang telah hadir di Sulawesi Tengah dalam rangka menyampaikan Bimbingan Teknis berkaitan dengan Belanja Langsung (Bela) pengadaan barang.

“Sesuai Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 mengenai percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dimana target untuk tahun ini harus mencapai angka minimal 40%. Dengan mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri melalui pengadaan barang/jasa, kami berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Terima kasih atas kehadiran Tim Bukalapak yang bersedia hadir menyampaikan Bimbingan Teknis. Kami berharap agar Kabupaten Morowali Utara dapat menjemput Era Sistem Transaksi Elektronik melalui Digitalisasi”, ungkapnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemaparan Materi yang disampaikan langsung oleh Tim Bimbingan Teknis dari Bukalapak.

Nampak hadir mendampingi Sekretaris Daerah yakni para Kepala OPD beserta Staff atau yang mewakili, tim POKJA, PPTK, PPK, serta Pejabat Pengadaan dan Operator Pengadaan.

Tim batarapoa.com/Rudini

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan