18 Juni 2024, 2:12 am

Sekretaris DPRD Luwu Timur Ikut Seminar Nasional dan Munas VIII ASDEKSI di Jakarta

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Sekretaris DPRD Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Aswan Azis, mengikuti Seminar Nasional dan Musyawarah Nasional VIII Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) yang digelar di Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Sekwan se-Indonesia dan membahas peran strategis Sekwan dalam menyambut anggota DPRD hasil Pemilu 2024 serta upaya menjaga hubungan harmonis antara kepala daerah dan DPRD.

Saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (20/5/2024), Aswan Azis menjelaskan bahwa seminar tersebut bertujuan untuk memperkuat peran strategis Sekwan dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

“ Tujuan dari seminar ini adalah membahas peran strategis Sekwan dalam menyambut anggota DPRD hasil pemilu 2024 dan upaya menjaga hubungan yang harmonis antara kepala daerah dan DPRD,” ujar Aswan.

Ia menambahkan, menjaga hubungan yang harmonis antara kepala daerah dan DPRD sangat penting, terutama menjelang kontestasi Pilkada Serentak 2024.

“ Seminar ini lebih menekankan hubungan yang harmonis antara DPRD dan pemerintah kabupaten, khususnya dalam menghadapi kontestasi Pilkada Serentak 2024, terutama di Kabupaten Luwu Timur,” jelasnya.

Aswan Azis berharap bahwa hasil dari seminar dan musyawarah ini dapat diterapkan di Luwu Timur, guna memastikan sinergi yang baik antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“ Dengan hubungan yang harmonis, kita dapat menghadapi tantangan Pilkada Serentak 2024 dengan lebih baik dan memastikan stabilitas serta kelancaran pemerintahan di Kabupaten Luwu Timur,” tambahnya.

Seminar Nasional dan Munas VIII ASDEKSI ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan strategi baru bagi para Sekwan dalam menjalankan tugasnya, serta memperkuat koordinasi antara DPRD dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan