Selain Atlet Selam, Bupati Budiman Juga Harapkan POSSI Dukung Wisata Bahari

46

Luwu Timur, batarapos.com – Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Luwu Timur Masa Bhakti 2021-2025 dibawah kepemimpinan Yosef Rusuk Dasa resmi dilantik, Sabtu (7/8/21), di Aula Rujab Bupati Luwu Timur.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua POSSI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Irwan Intje.

Pelantikan turut disaksikan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Ketua KONI Luwu Timur, Muhammad Nur, Kadis Kelautan, Perikanan dan Pangan, Alimuddin Nasir, Perwakilan Club Selam SDC (Sorowako Diving Club) dan Mori Diving Club serta undangan lainnya.

Sebelum pelantikan, Sekretaris Umum POSSI Sulsel Andhy Kusuma terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan (SK) susunan kepengurusan POSSI Luwu Timur kemudian dilanjutkan dengan penyerahan petaka dari Ketua POSSI Sulsel kepada ke Ketua POSSI Luwu Timur terpilih.

Dalam sambutannya, Ketua POSSI Provinsi Sulsel, H. Irwan Intje mengapresiasi Ketua POSSI terpilih beserta jajaran yang telah mengupayakan pelantikan meski di tengah pandemi Covid-19. Dia menilai, upaya demikian merupakan awal keseriusan menjalankan roda organisasi.

“Atas nama Pengurus POSSI Sulsel, saya mengapresiasi terselenggaranya pelantikan ini. Kepada para pengurus yang baru dilantik, kami ucapkan selamat,” ucap Irwan Intje.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Timur atas respon yang luar biasa atas dukungan pada POSSI. Terutama dukungan atas terbentuknya POSSI di Kabupaten Luwu Timur.

H. Irwan Intje menyebut, dukungan dan support Kepala daerah sangat dibutuhkan demi kemajuan olahraga Selam di setiap daerah. Terkhusus Bupati Luwu Timur selama ini telah menunjukkan dukungan tersebut.

Ia berharap, pasca pelantikan, seluruh pengurus segera mengambil langkah-langkah strategis dalam memajukan organisasi POSSI dan menciptakan atlit atlit selam yang berprestasi nantinya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang dilantik. Semoga kedepan Organisasi POSSI di Kabupaten Luwu Timur menjadi berometer selam di Sulsel,” tukasnya.

Selanjutnya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, turut memberi selamat atas dilantiknya pengurus POSSI Luwu Timur. Pemerintah, kata dia, memiliki komitmen untuk terus mendukung perkembangan Olahraga di Luwu Timur.

“Saya ucapkan selamat bagi pengurus POSSI Kabupaten yang telah dilantik, Semoga para pengurus dapat segera bekerja serta berinovasi sehingga olahraga selam semakin dikenal masyarakat,” kata H. Budiman.

Selain mendorong lahirnya atlit berprestasi, keberadaan POSSI Luwu Timur juga diharapkan dapat mendukung upaya Pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata khususnya wisata bahari di Kabupaten Luwu Timur.

Bupati mengakui bahwa secara umum kegiatan wisata bahari di Kabupaten Luwu Timur memang belum berkembang dengan baik bahkan sampai sekarang belum secara optimal dimanfaatkan.

Olehnya itu, kehadiran pengurus POSSI Luwu Timur sebagai rumah besar komunitas diving sangat diharapkan dapat menjadi mitra Pemerintah dalam pengembangan wisata bahari di Luwu Timur.

“Saya yakin, bila sektor wisata laut ini dikelola secara baik, tentu dapat menjadi lokomotif penggerak ekonomi dan menambah pendapatan daerah,” kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan POSSI dalam momen peringatan HUT RI ke 76 berupa aksi penyelaman untuk mengambil kotak bendera didasar laut.

Sementara Ketua POSSI Luwu Timur yang baru dilantik, Yosef Rusuk Dasa mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Pengurus POSSI Provinsi Sulsel atas dukungannya dalam mengemban amanah ini.

“Kami sebagai pengurus yang baru memohon bimbingan dan arahan dalam menjalankan roda organisasi agar olahraga selam di Luwu Timur dapat berkembang dan berprestasi,” ujarnya.

Sebagai informasi, Pengurus POSSI yang dilantik berjumlah 27 orang, dinahkodai oleh Yusuf Rusuk Dasa, Wakil Ketua Merry, Sekretaris Umum, Suaib Laibe, Bendahara Asriadi Amrisal. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaPemdes Balobalo Salurkan BLT-DD Tiga Tahap Sekaligus
SelanjutnyaDi Lutim Pasien Sembuh 79, Kasus Baru 18 dan Meninggal 3