Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN Universitas Andi Djemma di Desa Baruga

199

Luwu Timur, batarapos.com – Seminar Program Kerja Sekaligus FGD (Focus Grup Discussion) Mahasiswa KKN Universitas Andi Djamma Palopo di BCC (BARUGA COLLABORATION CENTER) tepatnya di Desa Baruga, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Selasa, (23/11/21) pukul 09.00 WITA.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Baruga (Yahya Abdullah), Kordinator Kecamatan (Abdul Hafid) dan wakil Korcam (Ikhlas Wahyu), Aparat Desa, kepala Dusun, BPD dan anggotanya, juga dihadiri oleh Pendamping PT Vale, Ketua BKAD, Ketua Karang Taruna dan anggotanya, Ketua Bumdes dan anggotanya beserta Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa KKN UMI MAKASSAR.

Adapun Program Kerja Mahasiswa KKN TEMATIK UNIVERSITAS ANDI DJEMMA PALOPO yakni :
1. Pendataan Potensi UMKM Masyarakat Pemberdayaan PT.VALE Desa Baruga,
2. Desiminasi Hasil Pendataan,
3. Penelitian dan Pelatihan, Pengembangan UMKM,
4. Pendampingan (Pembuatan Brand Image, Tata kelola Administrasi UMKM, Promosi dan Pemasaran, Pendampingan Budidaya dan Kebutuhan Bahan Baku UMKM),
5. Event Gebrakan UMKM dan Louncing Portal Digital.

Ada program tambahan yang diusulkan masyarakat sesuai dengan potensi yang ada di Desa Baruga yakni, Aksi Lingkungan dan Pendampingan Kelompok Wanita Tani (KWT).

Dalam sambutannya Koordinator Desa Lalu Muhamad Adnan menyampaikan bahwa KKN yang dilakukan di Desa Baruga kurang lebih dua bulan dan bentuknya adalah TEMATIK yang sudah ada program yang diberikan Kampus dengan melakukan kerja sama antara Universitas Andi Djamma Palopo, PT. Vale, dan Pemkab Luwu Timur.

Berfokus pada UMKM yang dalam pemberdayakan PT VALE.

Kordinator Desa dalam sambutannya mengatakan Semoga program yang akan dijalankan bisa tercapai dan terlaksana dengan baik.

Bisa bekerja sama dengan pemerintah Desa, pemuda dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan perekonomian Desa Baruga yang mandiri dan sejahtera,” harap Muhammad Adnan.

Tim batarapos.com/Attang

SebelumnyaPeringati HKN, Bupati Ingatkan Tenaga Kesehatan Tetap Waspada Lonjakan Kasus Covid-19
SelanjutnyaLapor PLN Tomoni ! Sudah Tahunan Kabel Ini Merayap di Tanah