Setelah Disorot, Begini Klarifikasi Pihak Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor Bandang

145

Makassar, batarapos.com – Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor yang terletak di Jalan Bandang Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, akhirnya memberi klarifikasinya setelah masuk dalam berita media batarapos.com.

Dari pemberitaan tersebut mendapat berbagai respon tanggapan warganet seluruh penjuru tanah air, yang ada di sejumlah group media sosial. Seperti satu komentar yang dapat dilihat dan diakses oleh publik langsung adalah melalui halaman facebook akun resmi situs berita www.batarapos.com.

“Saya sudah talak 3 kali itu bengkel Yamaha … Dimana mana sama mahalnya. Jangan coba2 masukkan kendaraan dibengkel Yamaha mendingan bengkel pinggir jalan”, tulis akun Bsclutim Alwan.

Lain lagi halnya dengan tanggapan yang diberikan oleh warganet lainnya dalam kolom komentar juga langsung pada link berita.

“Maap.mungkin keliru kalik orangnya sinar alam. krna tiap pemasangan alat jasanya tersendiri toh pantaslah membengkak. Coba di list alat yg diganti keseluruhan ok..trus biasa jasa ok.. kurasa nilainya tdk sebesar itu. Silahkan diluruskan ke pihak Yamaha SinarAlam.pSinarAlam.pasti ada jalan damainya.🙏👍”, tulis Unknown

“Kalau mau murah langsung ke main dealernya YAMAHA CENTRE PETTARANI”, juga tulis EUNIQ SHOP.

Bengkel Yamaha Sinar Alam Motor, telah mengutus salah satu mekanik terbaiknya yang merupakan Kepala Mekanik di showroom ini, untuk menemui salah satu konsumennya bernama Muh.Arif di kediamannya, Jalan Kubis, pada pukul 14.30 wita.

“Minta maaf pak, saya kemarin tidak masuk kerja karena satu dan lain hal, adapun maksud kedatanganku yakni ingin membawa kendaraan motor bapak yang telah diservice (Bengkel Yamaha Sinar Alam Motor), untuk diperiksa serta diperbaiki kembali apa bila masih ada kerusakan atas ketidak puasan selama ini, dimana tidak akan dikenakan biaya ongkos kerja”, ucap Kepala Mekanik yang tidak ingin diekspos namanya.

Kepala Mekanik tersebut menuturkan bahwa menyayangkan tidak sempat berkesempatan menangani langsung, saat perbaikan kendaraan motor metik milik konsumen Muh.Arif di Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor.

“Saya jamin bapak akan merasa puas karena seluruh kerusakan motor tersebut akan kami perbaiki hingga benar-benar baik”, tutur Kepala Mekanik Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor.

Lanjut Kepala Mekanik tersebut, hal ini dilakukan karena Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor benar-benar sangat memperhatikan kepuasan seluruh konsumennya tanpa terkecuali, dan mengutamakan pelayanan terbaik untuk mereka.

“Pimpinan (Owner) kami, di Bengkel Sinar Alam Motor sejak dahulu memiliki prinsip loyal terhadap pelayanan kepada konsumennya dan sangat memperhatikan keluhanan mereka”, paparnya.

Kata dia, jadi tidak benar apa bila ada anggapan dari masyarakat luas, terlebih bahwa  selama ini yang menjadi konsumen atau pelanggan (Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor Jalan Bandang), telah sengaja kami kecewakan terlebih kami terlantarkan.

Lanjutnya, pada prinsipnya kami sangat berterima kasih bahwa telah mendapat kepercayaan ditengah masyarakat luas atau konsumen yang begitu banyak selama ini, tentu kami akan selalu menjaganya hal tersebut dengan lebih baik lagi.

“Sudah tentu kami (Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor Jalan Bandang)

berkewajiban, harus sangat memahami keinginan para konsumen, ketika memberikan kepercayaan  kepada bengkel Sinar Alam Motor untuk melakukan perbaikan service kendaraannya”, jelas Kepala Mekanik.

Masih ditempat yang sama, konsumen Muh.Arif bersama beberapa pihak keluarganya, menerima dengan baik tamunya Kepala Mekanik dan Mekanik Dedi (Yuda) dari pihak Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor beserta dua orang lainnya.

Pada pertemuan tersebut menjelaskan bahwa terdapat niat baik dari kedua belah pihak (pihak konsumen dan pihak Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor), dimana ingin meluruskan terjadinya kesalahpahaman kemarin.

“Apa yang dilakukan oleh pihak Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor diluar dugaan saya, selaku masyarakat sekaligus konsumennya, yang telah merespon atau menindak lanjuti keluhan saya kemarin ditempat tersebut”, cetus Muh.Arif.

Kata Muh.Arif, apa yang disampaikan oleh pihak Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor saat ini adalah merupakan bentuk tanggung jawab yang sangatlah luar biasa, baginya ini sudah lebih dari cukup, dengan melihat sebuah perhatian yang sangat besar dalam menyikapi keluhan konsumennya.

“Bagi saya, ini adalah kepuasan tersendiri yang saya rasakan, saya yakin masyarakat luas tidak akan ada lagi yang merasa dikecewakan karena terbukti kepercayaan tetap selalu dijaga oleh pihak bengkel, kepada para konsumen yang melakukan service motor di Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor”, tandasnya.

Selain itu Muh.Arif mengakui bahwa terjadi kesalahpahaman atau miskomunikasi antara keluarganya yang mengantar kendaraan motor miliknya dengan mekanik

Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor saat itu.

Sebelumnya seperti diketahui konsumen Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor yang terletak dijalan Bandang Makassar meminta penjelasan kepada pihak bengkel menyangkut kerusakan, Spare Part, dan nota tagihan pembayaran yang dianggapnya begitu mahal, dimana diduga terjadi kesalahan input saat mengakses data.

Dari konfirmasi batarapos.com ditempat yang terpisah, terhadap Owner Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor yang diketahui bernama May didampingi suaminya, saat bertemu langsung bersama konsumen Muh.Arif diwarkop Hasbi, Jalan Bandang Makassar, guna meluruskan kesalahpahaman agar bisa diperbaiki, 26/6/2019.

“Kemarin itu kami mempelajari pokok permasalahan keluhan konsumen kami (Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor), jujur kami baru tahu masalah yang sebenarnya pada saat disampaikan langsung oleh konsumen Muh.Arif”, jelas May.

Menurut May beserta suaminya pihak bengkel Sinar Alam Motor dan konsumen telah berbicara dengan baik-baik dengan konsumen, bahkan mereka sudah mengerti dan menerimanya.

Selain itu, May juga tetap berterima kasih atas respon kritik dan saran dari publik (masyarakat luas) yang telah disampaikan melalui media sosial kemarin, dimana mereka memohon maaf, jika memang dianggap memberi pelayanan buruk selama ini, sebagai manusia biasa kata mereka tentu tidak luput dari kekeliruan.

“Kepercayaan yang diberikan selama ini tentu tidak akan kami sia-siakan, menyangkut keluhan konsumen (Muh.Arif) yang disampaikannya, kami telah menindak lanjutinya dimana kami memutuskan dengan secara ikhlas untuk mengembalikan sebahagaian pembayaran kepada konsumen, walaupun kami dengar ditolaknya, akan tetapi kami tetap akan memberikannya”, terang Owner Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor May beserta suaminya.

May menambahkan bahwa itikat baik semua orang sudah sepatutnya harus dihargai, dan rejeki itu tidak boleh di tolak, begitupun dengan kami sedikitpun tidak ada niat buruk terhadap para konsumen.

“Bagi kami konsumen itu adalah raja yang harus kami layani dengan sebaik mungkin”, tandasnya.

Harapan May beserta suaminya, terhadap masyarakat luas setelah membaca dan melihat informasi klarifikasi ini, agar sekiranya tidak perlu ragu terlebih khawatir lagi, mempercayakan perbaikan motor pada Bengkel Resmi Yamaha Sinar Alam Motor Bandang maupun Bengkel Resmi Yamaha lainnya karena semua adalah kesalahpahaman. (Zul).

SebelumnyaPolres Lutim Serahkan Terpidana Seumur Hidup Ke Lapas Makassar
SelanjutnyaDua Hari Semalam Menghilang, Warga Burau Ini Cerita Aneh !