25 Mei 2024, 10:15 am

Shalat Idul Fitri Dipusatkan di Pelabuhan Kolonodale

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Ribuan umat Muslim menunaikan salat Idul Fitri di Halaman Pelabuhan Kolonodale, pagi ini, Para jemaah pun tampak memenuhi seluruh ruas halaman tersebut, bahkan hingga meluber ke jalan dan lantai dua bangunan disebelahnya.

Pantauan media ini di lokasi, Rabu (10/4/2024), jemaah sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WITA. Wakil Bupati Morut H. Djira K, bersama Ibu Widyawati Malla datang ke lokasi salat ied tepat pukul 07.00 WITA, berbaur bersama warga Kolonodale dan sekitarnya.

Kegiatan salat ied ini sepenuhnya di gelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Morowali Utara. salat ied dimulai tepat pukul 07.15. Dipimpin Imam Ustad Iswandi dan Khatib Muh. Nur Gazali, Salah satu pesan dalam ceramah khatib adalah soal meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, khatib juga menyampaikan pesan soal kesatuan dan persatuan sesama umat Muslim dan bernegara. Apalagi belum lama ini Indonesia baru saja selesai menggelar Pemilu 2024 belum lama ini.

Orang orang beriman itu seyogyanya adalah bersaudara. Perbaikilah tali persaudaraan dengan sesama kita dan mempererat persatuan dan kesatuan,” ujar khatib yang juga menjabat sebagai Sekretaris GP Ansor Morowali Utara

Sementara itu Wakil Bupati Morut H. Djira K menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa selama 30 hari dan kegiatan ibadah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

” Selama satu bulan kita telah melaksanakan kewajiban yang disyariatkan oleh agama Islam dan mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang fitri bagi kita semua,” ujar Wabup

Shalat Ied oleh Sekda Morut Musda Guntur, hadir pula unsur Forkopimda serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Morowali Utara.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan