26 Mei 2024, 8:53 pm

Soal Limbah Kayu di Sungai Malili DPRD Luwu Timur Berkunjung ke Kolaka Utara

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Ketua DPRD Luwu Timur Aripin bersama Angota DPRD Najamuddin melakukan kunjungan kerja ke Kolaka Utara dan bertemu langsung dengan DPRD dan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kolaka Utara.

Kunjungan tersebut terkait viralnya di Media sosial banyaknya limbah potongan kayu berserakan memenuhi sungai Malili.

Olehnya itu DLH Luwu Timur menerangkan bahwa sampah kayu yang hanyut memenuhi sungai Malili adalah kiriman dari sungai Larui Kolut.

DLH dan Ketua DPRD Kolaka Utara membenarkan peristiwa tersebut dari warganya yang telah membuka lahan di bantaran sungai Lauri dan sekitarnya.

“ Kami bersama tim DLH Kolaka Utara telah meninjau hulu sungai Larui, dan benar Limbah yang hanyut di sungai Malili itu adalah kiriman dari sisa potongan dan penebangan pohon akibat pembukaan lahan perkebunan di Larui,” ucap Buhari, Jumat (01/03/24).

Insya Allah kami bersama DLH akan segera mengundang Dinas Kehutanan, Camat dan kepala Desa Larui untuk membicarakan masalah tersebut, tuturnya.

” Ini bukan hanya di Luwu Timur yang kena imbas tapi lingkungan dan areal hutan di Larui juga makin memprihatinkan akibat maraknya perambahan hutan untuk pembukaan lahan perkebunan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat pihak DLH Kolaka Utara akan melakukan koordinasi dengan DLH Luwu Timur.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan