25 Mei 2024, 10:01 am

Tiba di Lokasi Banjir Bandang Luwu, Ketua TP PKK Masamba Serahkan Langsung Bantuan di Posko Pengungsi

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Maskawati Andi Yasir Pasande, serahkan langsung bantuan kemanusian kepada korban bencana banjir dan tanah longsor Latimojong ditempat pengungsiannya, di dusun Wonosari Timur, desa Kamanre, Kecamatan Kamanre, kabupaten Luwu, Rabu (8/5/2024).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan bersama rombongan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Bunda Paud, Puspaga, Forkom kecamatan Sehat, se-kecamatan Masamba, dan Sekcam Masamba Mervis.

Maskawati Andi Yasir Pasande, mengatakan bahwa bantuan itu diserahkan sebagai wujud kepedulian mereka kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor, di kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, yabg terjadi pada Jumat 3 Mei 2024.

“Alhamdulillah hari kita serahkan langsung bantuan ini kepada korban longsor Desa Buntukasarek, kec.Latimojong, yang rumahnya tertimbun longsor sehingga merenggut nyawa 8 orang keluarganya,” ucap Maskawati dengan nada sedih.

“Saya atas nama pribadi dan ketua TP PKK Masamba menyampaikan turut berduka cita kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir dan longsor di Luwu, kita doakan semoga Kabupaten Luwu segera membaik,” sambungnya.

Ketua TP PKK kec.Masamba berharap para korban banjir dapat bersabar dan diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

“Kami datang bawa bantuan sekaligus berbagi duka kepada keluarga yang terdampak musibah, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara dan bermanfaat serta para korban selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” harap Maskawati.

Lanjut Maskawati Andi Yasir Pasande, menuturkan bahwa selain disalurkan langsung pada korban bencana, bantuan juga diserahkan di dua posko Induk di kecamatan Bajo Barat.

“Bantuannya kami juga serahkan di dua Posko induk untuk didistribusikan ke korban banjir bandang dan tanah longsor,” tutur ketua TP PKK kecamatan Masamba.

“Kedua posko itu yakni posko di desa Bone Lemo, diserahkan langsung oleh Sekcam Masamba, dan di Posko induk desa Marinding, yang saya serahkan langsung kepada kepala desanya,” kuncinya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan