Tim Verifikasi Kabupaten Bone Deklarasikan Desa Timusu Bebas STBM

54

Bone, batarapos.com – Diakhir masa jabatannya selaku kepala Desa Timusu, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulsel Hj. Andi Hermi AS berhasil meraih penghargaan dari Dinas Kesehatan melalui program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Hasil pencapaian pemerintah Desa Timusu diumumkan di aula kantor Desa oleh tim Verifikasi STBM Kabupaten Bone bersama Rombongan yang dipimpin langsung ketua tim STBM Bustang, SKM, M.Kes Kamis kemarin 11 November 2021 serta dihadiri oleh Kepala Desa Timusu, Hj. Andi Hermi. AS Kepala UPT Puskesmas Ulaweng A.Makkulasse,S.Sos,SKM.M.Si, Danramil dan Kapolsek Ulaweng juga aparat pemerintah Desa.

Dari hasil verifikasi oleh tim STBM sebelumnya secara acak di 95 Kepala Keluarga Desa ini yang tersebar di dua dusun tersebut, tim verifikator menyatakan 100 persen wilayah ini memenuhi kriteria 5 pilar STBM diantaranya STOP Buang Air Besar Sembarangan, Cuci tangan menggunakan Sabun, Pengamanan Makanan dan minuman, Pengelolaan Sampah dan Pengelolaan limbah Cair.

Kesuksesan yang diperoleh pemerintah Desa tentu tidak terlepas dari dukungan begitu juga kesadaran masyarakatnya sendiri akan pentingnya kesehatan mereka.

Hj. Andi Hermi tentu sangat berharap dengan pencapaian yang diterimanya selaku pemerintah desa masyarakat bisa terbebas dari penyakit yang berbasis lingkungan dengan mengaplikasikan 5 pilar STBM dan berperilaku hidup sehat.

Harapan kami selaku tokoh panutan masyarakat tentunya sangat berterima kasih baik itu kepada kader desa, perangkat desa, bidan desa dan juga masyarakat sendiri yang sudah mensukseskan program ini”, tutur Kades Timusu Hj. Andi Hermi AS.

Tim batarapos.com/Yusri

SebelumnyaPolres Luwu Timur Genjot Pemeriksaan Pengurus Gapoktan Desa Maramba dan Lampenai
SelanjutnyaBRI Bagi-bagi Hadiah Simpedes, Ini Nama Nasabah Unit Kappuna Masamba Dapat Hadiah Utama Mobil