Tingkatkan Disiplin Personil, Ini Yang Dilakukan Kasi Propam Polres Luwu Utara

45

Luwu Utara, batarapos.com – Usai Apel Pagi, Kasi Propam polres Luwu Utara, Ipda Tadius Pilipadang, SH, beserta anggota propam lainnya melakukan pemeriksaan sikap tampan personil Polres Luwu Utara, mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki, Senin (22/2/2021).

Giat tersebut dilakukan dalam rangka pemeriksaan dan Penertiban Anggota dan ASN Polres Luwu Utara.

Ipda Tadius Pilipadang mengatakan bahwa  kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kerapian personil dan ketampanan yang selalu diperlihatkan jati diri selaku anggota Polri.

Kita lakukan pemeriksaan sikap tampan kepada personil karena kita selalu berurusan dengan mengurusi masyarakat selaku pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa sasaran pemeriksaan yakni gampol meliputi Pakaian dinas seragam Polri dan ASN, atribut serta kelengkapannya, Kelengkapan surat nyata diri sesuai dengan ketentuan dalam Perkap No 2 Tahun 2016 pasal 28huruf a meliputi KTA, KTP NPWP dan SIM.

Sikap Tampang dan penampilan yang tidak sesuai dengan ketentuan Perkap No 2 tahun 2016 Pasal 28 huruf F meliputi kebersihan, kerapian kerapian pakaian, rambut cukur rapi, tidak berjenggot, sepatu di semir untuk Polwan tidak make up yang berlebihan, Senpi, dan surat senpi,” jelasnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan telah terdapat beberapa anggota yang mendapat teguran terkait dengan kerapian rambut dan jenggot,” tutup Kasi Propam.(Dedi).