Gelar Reses, Amir Mahmud : Kita Datang Mendengarkan Pertanggungjawaban APBD TA.2020

45

Luwu Utara, batarapos.com – Anggota DPRD Luwu Utara mengelar reses masa sidang ke dua Tahun 2021 di Aula kantor Camat Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (20/2/2020).

Reses tersebut dibuka oleh Camat Malangke Tasman, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Malangke Tasman serta dihadiri Anggota DPRD Luwu Utara Amir Machmud, Muhammad Said, Muchlis, H.Rusli, Sofyan Zubair, Kapolsek Malangke Akp Daud Sisang, SKPD terkait, Para Kades, Sekdes dan BPD se kcamatan Malangke.

Ketua tim Reses DPRD Luwu Utara Amir Mahmud mengatakan bahwa hari ini bukan kita menyerap aspirasi atau usulan karena di tahun 2019 lalu, kita sudah menyerap aspirasi masyarakat.

Hari ini kita datang mendengarkan pertanggungjawaban APBD TA.2020 dan apakah di tahun 2020 sudah direalisasikan semua kegiatannya tahun 2019 atau tidak,” ungkapnya.

Lanjut Amir Mahmud, bahwa mereka datang untuk mendengar aspiarasi masyarakat terkait kegiatan kegiatan apa saja yang dilakukan tahun 2019 sampai hari ini yang belum selesai atau ditarik akibat dampak dari Covid-19.

Jika ada repocusing tahun lalu sehingga ada pembangunan ditunda atau kelompok tani yang belum direalisasikan maka di tahun 2021 harus di prioritaskan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Lutra Muhammad Said, mengatakan bahwa sebenarnya Reses ini juga adalah ajang silaturahmi antara DPRD dengan konsikuennya.

Mari kita bersinergi untuk membangun daerah kita ini, apa yang kita usulkan tahun 2020 belum terkafer, maka hari ini kita evaluasi dan prioritaskan kembali,” ucapnya.

Dan jangan bosan-bosan buat proposal. Mudah-mudahan kedepan daerah kita bisa maju lagi ketimbang 10 kecamatan ditanah rata,” harap Cai sapaan akrab Muhammad Said.(Dedi)