26 Mei 2024, 9:04 pm

Tips Berkendara Aman Ala Kasat Lantas Polres Luwu Timur, Wajib Tri Siap !

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Bagi anda pengendara motor maupun mobil, ini dia tips berkendara aman ala Kasat Lantas Polres Luwu Timur, wajib anda terapkan.

Apa lagi saat ini dalam bulan Ramadhan dan menjelang arus mudik Lebaran, tentunya kepadatan kendaraan di jalan-jalan umum meningkat.

Untuk anda yang akan dan sedang berkendara menggunakan motor maupun mobil dengan jarak dekat atau pun jauh tentu menginginkan keselamatan untuk tiba di tempat tujuan.

Lalu bagaimana cara agar berkendara aman dan selamat sampai di tempat tujuan ? Simak tips dari Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP. Muh. Ali.

” Pesan kepada masyarakat pengguna jalan baik pengendara Roda dua maupun pengemudi Roda empat untuk tetap berhati hati dan tertib berlalu lintas di jalan, utamakan keselamatan, pastikan pada saat di jalan raya, kita harus miliki Tri Siap yakni siap diri, siap kendaraan dan siap patuhi aturan, Insya allah selamat sampai tujuan,” bebernya.

Siap Diri
Berarti kita (pengendara/pengemudi) benar-benar sehat dan fit untuk jalankan kendaraan di jalan.

Siap Kendaraan
Berarti kendaraan yang kita akan gunakan betul-betul siap untuk digunakan di jalan raya (kelengkapan kendaraan sudah sesuai standar)

Siap Patuhi Aturan
Berarti kita sudah siap mematuhi aturan berlalu lintas di jalan, selama dalam perjalanan tetap patuhi aturan-aturan lalu lintas yang ada serta rambu-rambu lalu lintas dan isyarat atau petunjuk petugas lalu lintas di jalan.

” Jangan lupa kelengkaan diri dan kelengkapan kendaraan tetap di perhatikan, termasuk SIM, STNK, Helm SNI Untuk Roda dua dan penggunaan safety belt untuk Roda empat, Bila pengendara/pengemudi, lelah atau ngantuk dalam perjalanan agar menepi dan cari tempat yang aman untuk istrahat,” imbaunya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan