TP PKK Lutim Ikuti “ObraS KaIN” Pencegahan Covid-19 pada Anak dan Keluarganya

30

Luwu Timur, batarapos.com – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriati beserta pengurus, mengikuti Obrolan Santai Kader Inspiratif (ObraS KaIN) PKK, secara virtual, bertema Pencegahan Covid-19 pada Anak dan Keluarganya, bertempat di Ruangan Kadis Kominfo, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan TP PKK Pusat bertujuan untuk memberikan edukasi terkait pencegahan penularan virus corona pada anak-anak dan keluarganya.

Obrolan Santai diikuti oleh Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian dan TP PKK Kabupaten/kota, TP PKK Desa/Kelurahan se-Indonesia.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyampaikan, Obras KaIN yang akan digelar setiap sepekan sekali itu merupakan ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, dan inspirasi bagi pengurus TP PKK.

Tujuannya adalah berkaitan dengan program PKK dan juga menjadi ajang untuk memajukan ataupun sebagai sarana bagi kita semua dalam memberikan solusi dan kreativitas,” tutupnya.

Sementara Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriati mengingatkan kepada seluruh orang tua, khususnya bagi mereka yang memiliki anak, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan dan diharapkan kepada orang tua setelah beraktivitas di luar rumah untuk tidur berpisah dengan anaknya,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, para orang tua utamanya ibu-ibu, tidak perlu khawatir untuk melakukan vaksinasi covid-19 ini, karena pada dasarnya, berdasarkan data, 98% kita akan terlindungi oleh vaksin tersebut.

Sehingga, hanya ada 2% dampak dari vaksinasi itu yang masih kemungkinan bisa tertular atau meninggal,” pungkasnya. (ikp/kominfo)

SebelumnyaJumat Bersih, Personel Polres Luwu Timur Laksanakan Kurve 
SelanjutnyaBupati Luwu Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat PHDI