Tunggu Tim Brimob Polda Sulsel, Polisi dan TNI Jaga Ketat TKP Penemuan Granat Malam Ini

1019

Luwu Timur, batarapos.com – Personel Polres Luwu Timur, Polsek Wotu, TNI dan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Baebunta melakukan penjagaan ketat dilokasi penemuan granat aktif jenis granat genggam atau granat nanas, Rabu (26/5/21) malam.

Foto : Kapolsek Wotu di lokasi penemuan granat

Sembari menunggu tim Brimob Polda Sulawesi Selatan, personel juga telah memasang garis Polisi untuk mensterilkan granat.

“TKP sudah kita garis polisi, personel juga kita standbykan di TKP untuk penjagaan sambil menunggu tim dari Polda” Kata Kapolsek Wotu (AKP. Arifin) di lokasi penemuan granat.

Foto : Granat aktif yang ditemukan dalam peti puluhan tahun

Granat aktif itu ditemukan didalam peti berusia puluhan tahun di Desa Madani, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur.

Penemuan granat oleh warga itu selanjutnya dilaporkan ke Polisi, granat aktif itu adalah milik almarhum purnawirawan TNI Sersan Mayor Andarias Minggu saat masih aktif bertugas di wilayah Lombok NTB puluhan tahun lalu.

Almarhum purnawirawan TNI Sersan Mayor Andarias Minggu meninggal dunia pada tahun 2005 lalu dimakamkan di Tana Toraja.

Granat itu ditemukan saat cucu almarhum hendak membersihkan peti peninggalan almarhum yang dipenuhi tumpukan kertas dan kain, untungnya barang-barang tersebut tidak langsung dibakar.

“Tadinya kami mau bersihkan peti peninggalan kakek itu, karena peti itu mau digunakan, rencana barang-barang bekas didalam mau dibakar, saat dikeluarkan satu persatu ditemukan benda yang mencurigakan selanjutnya kami laporkan ke Polisi” Ucap Efriyanti yang menemukan granat tersebut. (**).

Foto : Purnawirawan TNI Almarhum Sersan Mayor Andarias Minggu
SebelumnyaBreaking News : Warga Temukan Granat Aktif di Wotu, Polisi Jaga Ketat TKP
SelanjutnyaBupati Budiman Hadiri Resepsi Pandita Wayan Murah di Pura Giri Wantilan