Upaya Putus Rantai Covid19, Personel Polres Luwu Timur Rutin Adakan Operasi Yustisi

88

Luwu Timur, batarapos.com – Giat operasi yustisi oleh personil Polres Luwu Timur dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Luwu Timur (AKP Abd.Nuradnan.SH) Kamis, (12/8/2021).

Kegiatan operasi yustisi adalah kegiatan rutin yang setiap harinya dilaksanakan oleh personel Polres Luwu timur setelah melaksanakan apel pagi, langkah ini di anggap yang paling efektif dalam mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi prokes saat beraktivitas.

Operasi yustisi ini dilakukan di tempat-tempat yang rawan kerumunan atau keramaian seperti pasar, tempat perbelanjaan, dan TPI ( tempat pelelangan ikan).

Selain melakukan penindakan kepada masyarakat yang di dapati tidak mamatuhi prokes, personil Polres Luwu timur juga memberikan edukasi atau pemahaman akan bahaya covid-19 kepada masyarakat.

Pagi ini kita akan melakukan operasi di tempat-tempat yang rawan keramaian salah satunya di TPI yang terletak di desa wewangriu, hampir separuh aktivitas masyarakat setiap paginya adalah di tempat pelelangan ikan tersebut mengingat warga di sana memiliki mata pencaharian sebagai nelayan” kata Akp Abd.Nuradnan,SH.

Operasi yustisi pagi ini setidaknya melibatkan sebanyak 25 personil Polri, sebagai ujung tombak untuk melakukan penegakan, Polri berharap dengan kegiatan rutin ini bisa terus menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.(**)

SebelumnyaKorban Pejalan Kaki Ditabrak Motor Kabarnya Meninggal Dunia
SelanjutnyaTiga Cleaning Service Terima Reward dari Kayanma Polda Sul-Sel