23 Juli 2024, 11:23 pm

Usman Sadik Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak di Makassar

Liputan : Tim batarapos.com

Makassar, batarapos.com – Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur H.Usman Sadik menghadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak  Tahun 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/05/24).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah strategis dalam rangka mempersiapkan dan memastikan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 sukses, lancar, dan kondusif mulai dari pemungutan suara, perhitungan suara bahkan hingga pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih nanti.

Usman Sadik mengatakan bahwa sosialisasi ini tidak hanya membahas tentang prinsip penyelenggaraan Pemilukada yang berintegritas, tetapi juga fokus pada langkah-langkah krusial lainnya.

“ Salah satu agenda utama adalah pembahasan terkait Peran Pemerintah Daerah serta dukungan pihak keamanan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024,” katanya

Menurutnya, selain itu, dalam sosialisasi juga membahas persiapan teknis dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Sosialisasi yang berlangsung di Ballroom Sandeq A, Hotel Claro Makassar dibuka oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri, Dr. Yusharto Huntoyungo.

Dalam acara tersebut turut hadir bersama Bupati, Kapolres Luwu Timur AKBP. Zulkarnain, Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, Kaban Kesbangpol, Guntur Hafid, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Oksen Bija, Ketua KPUD Luwu Timur, Irfan Lahabu, Ketua Bawaslu Luwu Timur, Pawennari dan Kabag Pemerintahan Setdakab Luwu Timur, Andi Muh. Reza.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan