20 Juli 2024, 8:26 pm

Wabup Lutim Hadiri Tabliq Akbar dan Doa Bersama di Tomoni Timur

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com – Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri Tabliq Akbar dan Do’a Bersama umat Islam se Kecamatan Tomoni Timur yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda Desa Cendana Hitam Kecamatan Tomoni Timur, Minggu (07/07/24).

Tabligh Akbar yang digelar dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharram 1446H ini merupakan Kerjasama antara PHBI Tomoni Timur dengan badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Ratusan umat Islam di 8 desa yang kebanyakan ibu-ibu BKMT hadir memadati Masjid baik di dalam maupun ditenda yang terpasang di halaman Masjid.

Kegiatan ini mengangkat Tema: Dengan semangat Hijrah kita perkuat persaudaraan dan Toleransi, Cari Persamaan bukan perbedaan.

Hadir mendampingi wakil Bupati Lutim dalam acara tabliq akbar ini, Camat Tomoni Timur, yulius, Kepala Desa Cendana Hitam, Kades Margomulyo, Kades Purwosari, Ketua dan pengurus BKMTTomoni Timur dan Imam Masjid Nurul Huda. Sementara pembawa hikma 1 Muharram adalah Ustadz Asdar, Ketua Yayasan Pendidikan Seumur Hidup (YPSH) Sekolah Islam Terpadu AL Bina Tomoni.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Akbar Leluasa mengatakan Tahun Baru Islam bukan hanya sekadar pergantian kalender, tetapi juga momentum bagi ummat islam untuk merenungi kembali perjalanan hidup kita. “ Hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah adalah simbol perubahan yang mendasar dalam hidup umat Islam, yang mengajarkan kita tentang pentingnya transformasi menuju kebaikan dan keberhasilan,” kata Wabup Akbar Leluasa.

Wakil Bupati juga mengajak semua jamaah tabliq akbar untuk melakukan intropeksi diri dengan melihat kembali apa yang telah dicapai dan apa yang masih perlu dibenahi . Tahun Baru Islam adalah waktu yang tepat untuk memperkuat iman, meningkatkan amal ibadah, dan mempererat ukhuwah Islamiyah di antara kita,“ tambahnya lagi.

Menyinggung tentang kegiatan keagamaan, Wabup Akbar mengatakan bahwa Pemerintah daerah akan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan sebagai implementasi dari Visi Luwu Timur berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan agama dan budaya.

” Kami percaya bahwa pembangunan spiritual masyarakat adalah salah satu kunci utama dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera. Oleh karena itu, kami akan terus mendorong berbagai program dan kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Masyarakat,” kunci Akbar.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan