25 Mei 2024, 9:54 am

Wabup Morut Lepas Peserta Pawai Takbir dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Morowali Utara bekerja sama dengan TNI, POLRI serta instansi terkait lainnya menggelar Pawai Takbir Keliling yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K di depan pintu gerbang Masjid Agung Nurul Taqwa Kolonodale pada Selasa malam, (09/04/2024).

Para peserta yang berasal dari wilayah Kecamatan Petasia dan sekitarnya ini terdiri dari puluhan kendaraan roda dua dan roda empat. Antusiasme masyarakat sangat terlihat dari meriahnya berbagai kendaraan yang telah dihiasi pernak pernik Islami serta lantunan Takbir dari masing-masing kendaraan.

Pawai Takbir dimulai dari depan pintu gerbang Masjid Agung Nurul Taqwa Kolonodale dan mengambil finish di Tanggul Pelangi Kolonodale.

Sesaat sebelum melepas para peserta pawai, Wabup Djira mengatakan bahwa Pawai Takbir ini digelar sebagai wujud rasa syukur dari seluruh umat Islam yang ada karena telah berhasil melaksanakan Ibadah Puasa selama kurang lebih satu bulan.

Wabup Djira juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PHBI Morut yang telah menginisiasi kegiatan ini serta kepada TNI, Polri dan seluruh pihak yang secara bersama-sama mengawal kegiatan ini.

Beliau menghimbau agar seluruh peserta pawai dapat menjaga keselamatan diri, keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

” Dengan mengucapkan Bismillah, Pawai Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 Hijriah secara resmi kami lepas,” ucapnya sambil mengangkat bendera PHBI disambut dengan takbir dari seluruh peserta pawai.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan