Warga Bone Divaksin, Dr. H. Bachtiar Baso : Jika Positif, Pasien Tidak Mengalami Gejala Berat

172

Bone, batarapos.com – Antusias masyarakat Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, dalam mensukseskan program nasional pemerintah melalui Vaksinasi Covid19 kembali tergambar di wilayah kerja Upt Puskesmas Ponre.

Para kalangan dari masyarakat khsususnya Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre ini bahkan rela berbondong-bondong mengantri hanya untuk mendapatkan jatah vaksin jenis sinovak tersebut.

Mengingat jatah vaksin yang sebelumnya sukses diselenggarakan, namun secara keseluruhan rupanya belum terkaper menyeluruh kepada masyarakat luas.

Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digalakkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran wabah pandemik tersebut. Kali ini bekerja sama dengan tiga Upt puskesmas, yakni Upt puskesamas Libureng, Upt Puskesmas Tana Batue dan Upt Puskesmas Ponre sendiri sebagai tuan rumah.

Serbuan Vaksinasi tersebut sebahagian bentuk perhatian PLT Gubernur Sulawesi Selatan bagi masyarakat yang berantusias hingga melibatkan instansi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Dinkes).

kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Program suntik vaksin kali ini, ditargetkan maksimal 500 orang.

Hal ini dijelaskan Serda Andi Wardiman selaku Babinsa Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre usai melakukan pengawalan dalam giat vaksin diwilayah binaanya. Minggu 01 Agustus 2021.

Maksimal sasaran pada hari ini lima ratus orang mengikuti Vaksin (Covid19) khususnya bagi masyarakat Desa Mappesangka begitu juga bagi masyarakat Desa Turuadae untuk dosis pertama“, tutur Serda Andi Wardiman.

Begitu pula kesiapan dari pihak Upt Puskesmas Ponre dalam program Vaksinasi tahap pertama ini, bahkan A. Nurahman sudah menerima sedikitnya 50 vial vaksin stok atau 500 dosis vaksin untuk tahap pertama.

Untuk saat ini kami godok untuk dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan setempat (Dan) peruntukannya untuk masyarakat umum. Kemudian di tahap kedua akan menyusul”, beber Kapus Upt Puskesmas Ponre A. Nurahman.

Kapus Upt Puskesmas Ponre sangat berharap dengan adanya vaksinasi tersebut masyarakat sudah memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri, untuk menghadapi ancaman virus Covid-19.

Selain dari pada itu, ia juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah melaksanakan divaksinasi.

Begitu pula dibeberkan oleh Dr. dr. H. Bachtiar Baso M. Kes selaku Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel mewakili PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi. Sudirman Sulaiman.

Dengan diadakannya serbuan vaksinasi ini, masyarakat bisa terlindungi dari bahaya penularan Covid-19. Jika pun terinfeksi virus Covid-19, masyarakat tidak sampai mengalami gejala berat,” tandasnya. (Yusri)

SebelumnyaKAMMI Luwu Timur Adakan Daurah Marhalah 1 
SelanjutnyaDump Truk Terbawa Arus Diarea Pertambangan, Camat Sibulue : Itu Tambang Ilegal