15 Casis Polri Diapelkan di Mapolres Luwu Timur

236

 

Luwu Timur, batarapos.com – Bag SDM (Sumber daya manusia) Polres Luwu Timur laksanakan kegiatan pengecekan kepada calon siswa bintara dan tamtama Polri, yang dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres Luwu Timur, Senin (9/8/21).

Dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Luwu Timur Kompol Muh.Tanding,S.Sos dan didampingi oleh kasi Propam Polres Luwu Timur Iptu Agusman,SH. Bag SDM melaksanakan pengecekan calon siswa Polri gelombang kedua.

Pada tahun ini pendidikan pembentukan anggota Polri baik bintara maupun tamtama dibagi dalam 2 gelombang. Tahun ini SPN Polda Sulsel sendiri menerima kurang lebih 816 orang peserta didik yang terdiri dari 327 Serdik asal Polda Sulsel, 323 serdik asal Polda Sulbar dan Polda Kalimantan utara sebanyak 166 orang serdik yang akan menjalani pendidikan selama 5 (lima) bulan.

“Untuk kegiatan kita hari ini yaitu melaksanakan pengecekan kepada calon siswa gelombang kedua yang mana para siswa ini masih menunggu giliran untuk melaksanakan pendidikan, karena situasi kita saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 maka para siswa melaksanakan pendidikan dibagi dalam 2( dua) gelombang, untuk gelombang pertama sudah buka Pendidikan tanggal 26 Juli bulan lalu sedangkan untuk gelombang kedua ini masih menunggu, selama mereka belum masuk dalam lemdik maka masih menjadi tanggung jawab bag SDM sehingga untuk mengontrol para siswa maka kita apelkan setiap 2 (dua) kali dalam seminggu di Mapolres dan kita bekali dengan ilmu-ilmu dasar tentang kepolisian “ ujar Kompol Muh.Tanding,S.Sos

Untuk siswa dari Luwu Timur sendiri yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan Polri sebanyak 23 orang yakni bintara PTU berjumlah 15 (limabelas) orang, bintara TI 5 (lima) orang dan tamtama Brimob 3 (tiga) orang, Namun sudah ada 8 orang yang lebih dulu mengikuti pendidikan gelombang pertama tanggal 26 Juli bulan lalu.

Tidak lupa pula Iptu Agusman,SH memberikan arahan kepada seluruh calon siswa agar tetap menjaga kesehatan selama belum masuk dalam lembaga pendidikan apalagi saat ini masih dalam masa pandemi, kasi propam juga berpesan agar semua calon siswa tetap menjaga perilaku mereka dan bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. (**)

SebelumnyaProyek Irigasi Puluhan Milyar di Towuti Diprotes Petani !
SelanjutnyaSambut 1 Muharram 1443 Hijriah, Warga Desa Lestari Kenduri di Jalan