237 Pegawai di Luwu Timur Terima SK Pengangkatan PNS

210

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman memimpin pengambilan Sumpah/janji bagi 237 PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Pengambilan Sumpah/Janji teraebut berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Kamis (4/11/2021).

Setelah mengambil Sumpah/Janji, Bupati langsung menyerahkan SK Pengangkatan secara simbolis kepada 3 perwakilan PNS yang sebelumnya sebagai CPNS. “Selamat kepada saudara yang telah diangkat dan diambil sumpahnya menjadi PNS. Hari ini saudara resmi diakui dan ditetapkan sebagai PNS di Kabupaten Luwu Timur,” ujar H. Budiman.

Dia berharap, pengangkatan menjadi PNS dan sumpah yang diucapkan merupakan kesanggupan menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Pemerintah.

Menurutnya, Sumpah dan janji bukan hanya diucapkan saja tetapi juga perlu dihayati dalam pelaksanaan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan mampu menujukkan komitmen dan tanggungjawab moral terhadap konsekuensi pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Untuk itu, saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja sebaik-baiknya. Saudara harus mampu menunjukkan figur ASN yang berkualitas dan Profesional,” kata Bupati H. Budiman.

Dikatakan Bupati, Sebagai ASN kita terikat oleh aturan aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas. Olehnya itu, kita perlu berpikir kedepan mengenai konsekuensi sebagai PNS, sehingga nantinya kita mampu menjadi PNS yang benar benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat.

Menjadi ASN dimasa sekarang ini, kata Bupati, haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.

Tanamkan kesadaran diri bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan kearah yang lebih baik, jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar,” ujarnya.

Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik baiknya dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab,” tambahnya.

Sementara Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid menyebutkan, dari 237 SK yang diserahkan terdiri dari formasi Tenaga Pendidik 124 orang, Tenaga Teknis 20 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 90 orang terdiri 88 Tenaga Kesehatan Formasi Pemkab Luwu Timur dan 2 Tenaga Kesehatan dari Kemenkes RI serta 3 orang Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Pengambilan Sumpah/Janji dan penyerahan SK pengangkatan ini juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora, Kajari Luwu Timur Muh. Zubair, Perwira Penghubung Luwu Timur, Mayor (Inf) Martinus Pagasing, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli serta sejumlah Pejabat dilingkup Pemkab Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaUnit Layanan Pengadaan Pemkab Luwu Timur Gelar FGD Terkait Barjas
SelanjutnyaInnalillah, Artis Cantik Vanessa Angel dan Suami Meninggal Kecelakaan di Tol Jombang