19 Oktober 2024, 9:35 pm

Didampingi Ketua TP PKK, Budiman Hadiri Perayaan HUT ke-18 Perumda Waemami Lutim


Malili, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H.Budiman didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty menghadiri perayaan HUT ke-18 Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Waemami Luwu Timur yang dilaksanakan di Kantor Perumdam Waemami, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kamis (07/09/2023).

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur, H.Budiman yang juga merupakan Kuasa Pemegang Modal (KPM) Perumdam Waemami menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat atas bertambahnya umur ke-18 tahun Perumdam Waemami Kabupaten Luwu Timur.

Beliau juga mengatakan bahwa, pencapaian ke-18 tahun Perumdam Waemami tidak terlepas dari kerja keras segenap direksi dan karyawan yang telah bekerja keras dalam memastikan pasukan air bersih yang lancar dan berkualitas dapat dinikmati seluruh masyarakat hingga saat ini.

” Pemberian nama Perumdam Waemami yang berarti air yang mengalir merupakan salah satu dari kearifan lokal yang bermakna ganda baik secara gambaran tempat dan juga gambaran sifat. Hal tersebut sebagai harapan agar daerah kita menjadi lebih baik lagi dengan hadirnya Perumdam Waemami ini,” ujarnya.

Bupati Budiman yang juga pernah menjabat sebagai direksi Perumdam Waemami kembali mengajak para hadirin untuk berperan serta dalam mensupport perumdam Waemami agar lebih maju lagi diusianya yang ke-18 kedepan sebagai bagian dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat di Bumi Batara Guru.

” Saya berpesan kepada direksi dan seluruh karyawan Perumdam Waemami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik kepada masyarakat sebagai bagian dari pembangunan ekonomi dan kesejahteraan Kab.Lutim yang kita cintai bersama,” terang Budiman.

Setelah sambutan, Bupati memotong Tumpeng disaksikan para undangan dan kemudian dilanjutkan dengan aksi penanaman pohon disekitar lokasi kantor Perumdam Waemami sebagai bagian dari perayaan HUT ke-18 Perumdam Waemami.

Tidak lama berselang, Bupati didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur secara simbolis memberikan santunan JKK, JHT, JP, dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan keluarga karyawan Perumdam Waemami yang meninggal karena kecelakaan kerja dan penyerahan hadiah kepada juara lomba HUT ke-18 Perumdam Waemami.

Berdasarkan laporan dari Direktur Perumdam Waemami, Andi Maryam M.N.Palullu bahwa, sesuai hasil audit kinerja Perumdam Waemami oleh Auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Prov.Sulsel yang menyatakan bahwa Perumdam Waemami mendapatkan nilai kinerja Tahun 2021 sebesar 2,85 dan Tahun 2022 sebesar 2,87 dengan kategori Sehat.

” Nilai tersebut lebih baik dibandingkan dengan tahun 2020 yakni 2,59 yang berarti kategori Kurang Sehat,” ungkap Direktur Perumdam Waemami.

HUT ke-18 Perumdam Waemami yang bertemakan “Berbenah Untuk Lebih Baik” bertujuan sebagai motivasi dalam menjalankan manajemen pengelolaan perusahaan untuk Lebih Maju, Sehat dan Baik sebagai bagian dari target perusahaan kedepan.

Turut hadir pada perayaan HUT ke-18 Perumdam Waemami, Kakankemenag Luwu Timur, Muh.Yunus, Asisten Administrasi Umum, Nursih Haerani, Asisten Ekbang, Masdin, Perwakilan Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Perwakilan Bank Sulselbar, Direksi dan Karyawan Perumdam Waemami serta para undangan.

Sumber : Kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan