5 Maret 2024, 3:11 pm

Admin Desa/Kelurahan di Kecamatan Malili Dicoaching Gunakan Aplikasi Srikandi

Liputan : Humas/Kominfo-sp
Editor : Nur Ainun

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka mengoptimalkan penggunaan aplikasi Srikandi dalam kegiatan administrasi persuratan di tingkat desa dan kelurahan, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur menggelar coaching Aplikasi SRIKANDI bagi admin  Desa Puncak Indah, Desa Wewangriu dan Kelurahan Malili, Jumat (13/10/2023).

Coaching ini dipandu langsung oleh Admin Srikandi Kabupaten Luwu Timur, Akbar Syarif dari Dinas kominfo SP Lutim.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim, Satri didampingi Kepala Bidang Kearsipan, Khairil Muchtar mengungkapkan, coaching ini untuk menindaklanjuti bimbingan teknis yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu bagi pengelola desa dan kelurahan se Kabupaten Luwu Timur.

” Kegiatan coaching ini untuk menindaklanjuti bimbingan teknis yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu di Makassar. Untuk di OPD lingkup Pemkab Lutim urusan surat menyurat sudah melalui Aplikasi SRIKANDI yang merupakan aplikasi umum kearsipan Pemkab Lutim yang penciptaan suratnya secara elektronik sehingga penggunaannya dapat sampai di tingkat desa dan kelurahan se Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Satri.

Satri mengharapkan dari hasil coaching yang diigelar ini para admin pengelola desa dan kelurahan sudah dapat melakukan surat menyurat secara elektronik dengan menggunakan Aplikasi SRIKANDI kedepannya.

” Sejalan dengan visi misi Luwu Timur yang berkelanjutan dan lebih maju kedepannya, menjadi suatu kemajuan jika di tingkat desa dan kelurahan kearsipannya sudah melalui elektronik. Diharapkan para admin pengelola desa dan kelurahan se Kabupaten Luwu Timur sudah dapat melakukan surat menyurat elektronik dengan mengunakan aplikasi SRIKANDI sehingga memudahkan para admin pengelola dalam urusan adminisrasi kedepannya,” harap Satri.

Sementara itu, Admin SRIKANDI Kabupaten Luwu Timur, Akbar mengungkapkan, coaching ini tidak hanya difokuskan untuk memberikan pelatihan secara intens kepada admin pengelola desa dan kelurahan se Kabupaten Lutim.

” Jadi, coaching ini dilakukan secara bertahap di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan ini bekerjasama dengan Diskominfo-SP Kabupaten Luwu Timur, dimana tidak hanya di fokuskan memberikan pelatihan kepada pengelola desa dan kelurahan terkait penggunaan aplikasi SRIKANDI tetapi juga membantu penerbitan tanda tangan elektronik (TTE) bagi pejabat di tingkat desa dan kelurahan sehingga kedepannya dapat memudahkan para pejabat dalam menggunakan aplikasi yang memerlukan TTE,” jelas Akbar.

Turut hadir Sekretaris Desa Puncak Indah, Desa Wewangriu dan Kelurahan Malili, Staf Bidang Kearsipan DPK Lutim dan Admin Pengelola Desa dan Kelurahan.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan