Andi Jo Karim Mappatunru Juara Harapan I Lomba Bertutur Tingkat Sulsel

36

Luwu Timur, batarapps.com – Lomba Bertutur bagi Siswa-Siswi SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan kini memasuki babak Grand Final di Makassar, Kamis (12/08/2021).

Dalam babak grand final tersebut, Andi Jo Karim Mappatunru putra ketiga dari pasangan H. Andi Zulkarnain dan Hj. Zulhidayah yang mewakili Kabupaten Luwu Timur kembali menunjukkan kebolehannya dalam bertutur didepan para dewan juri. Dengan penuh semangat, Andi Jo membawakan cerita berjudul “Putri Eloka dan Payung Saktinya”. Dan cerita tersebut berhasil mengantarkan Siswa yang saat ini duduk di Kelas VI SDN 221 Malili tersebut menyabet Juara Harapan I yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Hasan, SH. MH.

Mendengar Pengumuman bahwa anaknya Juara Harapan I, Ibu dari Andi Jo Karim Mappatunru, yang juga sebagai Sekretaris TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Zulhidayah mengucap syukur atas prestasi yang diraih oleh putranya.

Menurutnya, meskipun hanya bisa meraih Juara Harapan I, ia tetap bangga terhadap penampilan anaknya yang cukup mengagumkan di atas panggung. Tidak lupa dirinya juga mengucap terima kasih kepada bapak Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan Ketua TP-PKK Lutim yang juga selaku Bunda Baca, Hj. Sufriyati Budiman, karena berkat doa dan dukungan dari beliau, Andi Jo bisa meraih penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan juga kepada Pemda Luwu Timur khususnya Dinas Perpustakaan Dan Kearsiapan atas bimbingan nya kepada Andi Jo selama ini, kami mohon maaf karena tidak berhasil mewakili Sulsel ke tingkat Nasional,” ujar Zulhidayah saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp-nya, Jumat (13/08/2021).

Ditempat terpisah, Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang mendengar kabar bahwa Kabupaten Luwu Timur yang diwakili oleh Andi Jo berhasil Juara Harapan I dalam lomba bertutur mengucapkan selamat atas prestasinya. Ia juga memberi semangat kepada Andi Jo agar tidak berkecil hati karena gagal mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional.

“Tetap semangat yah nak, masih banyak kesempatan untuk Andi Jo mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Tapi tetap kami bangga atas prestasinya, jangan putus asa dan tetap belajar untuk lomba-lomba yang akan datang,” ucap Bupati Luwu Timur memberi semangat. (ikp/kominfo)

SebelumnyaBupati Luwu Timur Bantah Pemberhentian Imam Dikaitkan dengan Bantuan Masjid
SelanjutnyaBupati Lutim Harapkan Sinergitas Lintas Sektor Optimalkan TWA Danau Matano