Bupati Luwu Timur Bantah Pemberhentian Imam Dikaitkan dengan Bantuan Masjid

1468

Luwu Timur, batarapos.com – Beredar kabar, Imam Masjid Agung Malili, Luwu Timur (Ustadz M. Daud) diberhentikan diduga ada penekanan.

Kabar itu juga dirilis oleh media lokal di Luwu Timur, bahwasanya pengakuan Ustadz M. Daud mulai bulan ini tidak lagi menjadi Imam Masjid agung diduga ada penekanan terkait bantuan dana hibah.

“Saya disampaikan dari teman kalau Bupati Lutim mengatakan, kalau ia tidak akan cairkan dana hibah Rp 1,5 Miliar untuk pembangunan Masjid Agung kalau saya masih jadi Imam,” beber Imam Masjid dikutip dari inputrakyat.

Pernyataan itu dibantah oleh Bupati Luwu Timur (Drs. Budiman M.Pd) setelah membaca berita yang beredar, dijelaskannya, bahwa soal bantuan masjid Agung Malili sampai saat ini masih menunggu persetujuan anggaran.

“Tidak seperti itu faktanya terkait dana bantuan ke masjid Agung, belum sempat almarhum disposisi bantuan tersebut hingga beliau wafat, sehingga menunggu persetujuan pada anggaran perubahan tahun ini, tetap saya usulkan di perubahan anggaran” Jelas Bupati Luwu Timur kepada batarapos.com, Jumat (13/8/21) pukul. 22.00 WITA.

Ia mengatakan bahwa, tidak ada kaitan penganggaran bantuan masjid dengan berhentinya Imam masjid, soal Imam yang berhenti adalah kewenangan pengurus masjid.

“Tidak ada kaitan antara imam masjid dengan proses penganggaran bantuan mesjid, tabe, supaya tidak ada fitnah terhadap diri saya terkait bantuan masjid Agung, karena kalau pemberhentian imam, yang jawab harusnya pengurus mesjid , karena mereka yang mengusulkan” Ucap Bupati Luwu Timur. (**).

SebelumnyaPerpustakaan Desa Kanawatu dan SMA 4 Lutim Terima Piagam Penghargaan
SelanjutnyaAndi Jo Karim Mappatunru Juara Harapan I Lomba Bertutur Tingkat Sulsel