30 Mei 2024, 5:32 pm

Asisten II Bidang Pemerintahan Setdakab Morut Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2024

Liputan : Tim batarapos.com/Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Bupati Morowali Utara yang diwakili oleh Asisten II Bidang Pemerintahan Setdakab Morut H. Ridwan Nonci buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Desa Kalombang, Kecamatan Bungku Utara pada Senin (19/2/2024).

Dalam sambutannya, Asisten II Bidang Pemerintahan mengatakan bahwa Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas (bottom-up planning).

Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan tahapan Musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang pada tingkat Desa atau Kelurahan.

” Proses penyusunan rencana pembangunan memerlukan koordinasi antar Instansi Pemerintah dan mrngikut sertakan partisipasi seluruh masyarakat dengan tujuan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan menyepakati usulan”, ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa sebagai forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan pada tingkat Kecamatan, maka Musrenbang ini diharapkan dapat mengakomodir berbagai proses pengusulan dan penentuan prioritas usulan serta kesepakatan rencana kegiatan lintas Desa.

” Musrenbang harus menghasilkan perencanaan yang dapat menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan bermasyarakat di berbagai bidang”, pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini yakni La Ode Muhammad Yani Samu, serta Sejumlah Pejabat Eselon II, Camat Bungku Utara Asgar Lawahe beserta para Pejabat Forkopimcam, Para Kades dan Ketua BPD yang ada pada Kecamatan Bungku Utara.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan