19 Juni 2024, 9:07 pm

Asisten Pemerintahan Lutim Beri Apresiasi pada Lomba Senam Lansia

Luwu Timur, batarapos.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika didampingi kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, dr. Adnan, membuka kegiatan Lomba Senam Lansia tingkat Kabupaten Luwu Timur, di gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (06/06/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 27 Tahun 2023.

Aini Endis Anrika dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan kepada masyarakat lanjut usia yang dapat memotivasi mereka untuk tetap beraktivitas yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain sehingga masyarakat lanjut usia dapat tetap berdayaguna dan tidak menjadi beban bagi dirinya, keluarga maupun masyarakat.

“Ini menjadi salah satu momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak terutama keluarga dan masyarakat untuk mencapai lansia yang smart alias sehat, mandiri, aktif dan produktif,” kata Aini Endis.

Endis menegaskan, pemeliharaan kesehatan lansia hendaknya lebih mengutamakan promotif dan preventif dengan dukungan pelayanan kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas di fasilitas-fasilitas kesehatan.

“Lansia bukanlah beban keluarga atau pembangunan, justru kita yang kaum muda harus berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan lansia melalui gerakan masyarakat hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik seperti senam yang akan dilaksanakan hari ini,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Lutim, Nelli Muallim, Ketua Bidang IV TP-PKK, Hj. Masrah Bahri Suli, Instruktur senam Kabupaten Lutim, Muh. Dahlan, dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Lutim.

Lomba senam lansia berlangsung meriah serta mendapat support dari masing-masing tim pendukung, dari 11 tim dan perwakilan puskesmas se-Kabupaten Lutim ini berjumlah 7 orang setiap timnya.

Inilah juara berdasarkan hasil penilaian para juri dalam aspek kriteria penilaian mulai dari penampilan dan kekompakan maka diperoleh 3 pemenang yaitu :

  1. Juara 1 : Puskemas Kalaena
  2. Juara 2 : Puskesmas Tomoni Timur
  3. Juara 3 : Puskesmas Burau

Sumber : Humas/kominfo-sp

 

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan