26 Mei 2024, 8:00 pm

Berikut Jumlah Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Sorowako, Ada Motor dan Mobil

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Sejumlah rumah dan pohon tumbang diterjang angin puting beliung di Desa Sorowako, kecamatan Nuha, kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/2/2024).

Kasubsi Si Humas Polres Luwu Timur Bripka Muh. Taufik menjelaskan bahwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul. 18.00 WITA saat sedang hujan deras disertai petir.

Setelah kejadian tersebut, personel Polsek Nuha melakukan pendataan terhadap rumah warga, fasilitas umum dan pohon tumbang akibat anging puting beliung.

” Kejadiannya tadi menjelang magrib saat hujan deras, ada beberapa titik pohon tumbang,” Kata Bripka Muh. Taufik.

Pohon tumbang akibat angin puting beliung terjadi di depan Masjid oldcam, depan matano player dan atap matano player terbongkar, sepanjang jalan depan pantai impian, dekat galeri camp security, depan bandara, di jalan krakatau atas depan bandara, kabel melintang di deoan GFS dan tenda di magani park terbongkar.

Sementara untuk rumah warga dan fasilitas umum yang rusak diantaranya Gedung matano playar lepas bagian atap, rumah milik Arman (45), di jalan Danau Matano Desa Sorowako juga rusak dibagian atap.

Rumah milik H. Sukarni (70) di jalan Danau matano Desa Sorowako, Rumah milik H. Subang (55), di jakan Danau Matano Desa Sorowako, dan Toko Shining color milik Asti di jalan gunung latimong, kedua rumah dan toko tersebut rusak dibagian atap dan kanopi.

Selain merusak rumah, juga terdapat delapan unit motor dan satu unit mobil yang tertimpa pohon tumbang, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam bencana tersebut.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan