Budayakan Gotong Royong, Ketua BPD Tungke, Kadus, RT Saling Berbaur Dengan Warganya

121

Bone, batarapos.com – Budaya gotong royong rupanya masih terpelihara dengan baik di Kabupaten Bone, terkhusus oleh masyarakat Desa Tungke, Kecamatan Bengo, Sabtu (5/6/2021).

Seperti yang dilakukan para tokoh masyarakat, Kepala Dusun (Kadus), Ketua RT di Desa ini, terlihat dari mereka saling berbaur dengan kalangan masyarakat memperbaiki saluran irigasi, begitu juga jembantang yang ada di jalan lorong Dusun Seppange agar mudah diakses petani menuju persawahan masyarakat.

Syukri Hamid selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa Tungke (BPD) yang juga hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut menuturkan dengan adanya gotong royong ini, (setidaknya mampu) memberikan dampak positif dan mencerminkan sinergisitas diantara masyarakat baik dari kalangan pemerintahan dalam hal ini Kepala Dusun, RW hingga RT dan juga seluruh masayarakat.

Lebih jelas Ketua BPD Desa Tungke menerangkan, dalam membangun persatuan serta kebersamaan bahwa setiap individu akan tergerak untuk saling bekerja sama. Sebab melalui gotong royong tersebut, ketika orang lain mengerjakan pekerjaan berat membuat individu tergerak untuk berkerja sama.

(melalui gotong royong) pekerjaan yang berat akan terasa ringan ketika semua orang bekerja ((secara)) bersama“, cetus Ketua BPD Desa Tungke Syukri Hamid. (Yusri)

SebelumnyaAnggota DPRD Luwu Timur Dikabarkan Lakukan Pemukulan, Kapolres : Satu Pelaku Sementara Dijemput
SelanjutnyaHani Fahrani Artis Asal Pekanbaru Bergabung ke Partai UKM Indonesia