18 April 2024, 4:38 pm

Bupati Budiman Hadiri Penguraian Pendeta Gereja Toraja Jemaat Kalaena

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Acara Penguraian Ibu Pdt. Yulianti Taruk Lobo, S.Th. yang akan melaksanakan tugas di tempat baru serta Peneguhan Bapak Pdt. Hendrik Tangngaguling, S.Th. sebagai Pendeta di Gereja Toraja Jemaat Kalaena, Desa Balaikembang, Kecamatan Mangkutana, Kamis (23/03/2023).

Bupati H. Budiman mengucapkan terima kasih kepada Panitia penyelenggara yang sudah mengundang untuk hadir di acara tersebut.

“Terima kasih banyak kepada jemaat, kegiatan ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi saya untuk hadir bersilaturahmi dengan seluruh jemaat yang ada di tempat ini,” ujarnya.

Bupati juga memberikan penghargaan dan ucapan selamat bertugas untuk pendeta yang diuraikan dan diteguhkan kepada jemaat Gereja Toraja Kalena.

“Kami ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepasa Ibu Pdt. Yulianti Taruk Lobo yang telah melaksanakan tugasnya dengan tulus, dan memimpin jemaat selama ini, dan kami ucapkan selamat kepada Bapak Pdt. Hendrik Tangngaguling yang telah di teguhkan sebagai pendeta untuk melayani jemaat Gereja ini,” kata Budiman.

Lanjut Bupati, tentunya selaku pemerintah daerah mengharapkan terciptanya kehidupan yang damai dan penuh kebersamaan serta keberagaman di Luwu Timur ini.

“Saya yakin, dengan kebersamaan dan kerja keras seluruh komponen masyarakat, kita dapat mewujudkan Luwu Timur yang damai dan sejahtera di masa yang akan datang,” urainya.

Tidak lupa juga Bupati Budiman menginformasikan kepada jemaat dan masyarakat lainnya atas capaian dan prestasi yang di raih oleh Luwu Timur di awal Tahun 2023.

Pertama, APBD Award yaitu capaian realisasi anggaran. Saat ini Luwu Timur berada pada peringkat V atas Realisasi Pendapatan Tertinggi, Belanja Daerah Tertinggi, dan Peningkatan PAD tertinggi APBD Tahun 2022 yakni 96,96% Kategori Kabupaten.

Di awal Tahun ini Kabupaten Luwu Timur menjadi kebanggaan kita bersama, kemudian beberapa pekan lalu Luwu Timur menerima Penghargaan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award Tahun 2023.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih banyak atas kerja sama kita yang di lakukan secara bersama-sama untuk apresiasi dan pencapaian yang di berikan kepada daerah kita ini,” jelas Bupati.

Turut hadir Direktur Rumah Sakit, dr. Benny, Camat Mangkutana, Zulkifly, Ketua BPS/BPSW Gereja Toraja, Para Badan Pekerja Klasis, Para Bapak/Ibu Pendeta, serta Anggota Majelis Gereja Toraja Jemaat Kalaena.

Sumber : Humas/Kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan