20 Juli 2024, 8:51 pm

Bupati Budiman Tutup Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Sekolah

Liputan : Kominfo-SP

Makassar, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menutup Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Sekolah yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan Macca Indonesia Foundation, yang di gelar di Hotel Grand Maleo, Rabu (06/03/2024).

Bimtek Kepala Sekolah SD dan SMP ini diikuti 50 orang peserta yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai Senin 04 Maret sampai dengan Rabu 06 Maret 2024, dengan menghadirkan narasumber, Kepala LAN RI Makassar, Andi Taufik, M, Jasruddin, H. Hasnawi Haris, Harun Ar Rasyid, dan Seftian Hidayat.

Dalam arahannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, kita tahu bahwa kebijakan Merdeka belajar muaranya adalah memberikan dan mewujudkan pendidikan berkualitas untuk seluruh rakyat Indonesia.

” Oleh karena itu, sekolah sebagai Garda terdepan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah perlu penguatan Kepala Sekolah untuk melaksanakan fungsi manajerial dalam melaksanakan tugas pokok, merumuskan, menetapkan dan mengembangkan Visi, Misi, tujuan sekolah dan rencana kerja sekolah, kegiatan dan anggaran sekolah, fungsi supervisi, kewirausahaan, pengembangan karakter serta kompetensi dalam berkomunikasi dan berinovasi,” ujar H. Budiman.

Setelah mengikuti kegiatan ini, Budiman berharap agar Kepala Sekolah dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi tenaga pendidik di satuan pendidikan sehingga memberikan dampak positif, motivasi dan inspirasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Luwu Timur, khususnya di satuan pendidikan masing – masing demi bersama memajukan dunia pendidikan di Luwu Timur.

Terakhir, Bupati Luwu Timur berharap komunikasi yang baik tercipta di kalangan para kepala sekolah dan guru, begitupun dengan hadirnya guru penggerak di sekolah harus mempunyai nilai dari sekolah yang tidak memiliki guru penggerak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Macca Foundation, Haeril Al-Fajri, Darmawa, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Darmawan dan Agus Saman, Kabid Pembinaan Pendidikan SD.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan