Bupati Indah Jadi Juri Lomba Tumpeng Pangan Lokal, Yang Digelar Panitia HUT RI ke-74

9

Masamba, batarapos.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 Panitia HUT Kabupaten Luwu Utara menggelar Lomba Tumpeng Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) di Pelataran Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara. Rabu (14/8/19).

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang juga menjadi dewan juri kehormatan melakukan peninjauan ke stand-stand peserta lomba Tumpeng lokal.

Dalam sambutannya Indah mengatakan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan yang kita lakukan hari ini dengan konsep B2SA yaitu beragam, bergizi, seimbang dan aman.

“Saya juga mengapresiasi kepada BUMN dan instansi vertikal yakni PLN dan kemenag yang ikut serta dalam kegiatan kita pada hari ini,” ujarnya.

Indah menambahkan konsumsi beras kita sebenarnya bisa kita kurangi karena sampai saat ini konsumsi beras kita di Luwu Utara masih diangka 100 kg perkapita dan ini masih cukup tinggi.

Oleh sebab itu, walaupun kita salah satu penghasil beras di Sulawesi Selatan, kita wajib meninggatkan produktivitas beras dari sebelumnya medium menjadi premium agar bisa kita ekspor ke daerah-daerah yang tidak memproduksi beras.

Kabupaten Luwu Utara juga dikenal dengan hidden triset atau harta Qarun yang terpendam yaitu Sagu dan beberapa waktu lalu kita telah melakukan SIDa atau sistem inovasi daerah yang terfokus pada pengembangan Sagu.

“Masyarakat Luwu Utara rata-rata mengkonsumsi Sagu 350 kg Sagu per keluarga pertahun dan Sagu merupakan makanan khas kita jauh sebelum Tana Luwu mengenal beras,” ungkapnya.

Untuk diketahui, juara harapan III diraih oleh RSUD Andi Djemma Masamba, juara harapan II diraih oleh dinas sosial, juara harapan I diraih oleh DP2KB dan juara III diraih oleh kesbangpol, juara II diraih oleh Bappeda, juara I umum diraih oleh dinas TPHP serta juara favorit diraih oleh sekretariat daerah kabupaten Luwu Utara. (Drs)

SebelumnyaPemicu Banjir, Pemdes Pertasi Kencana Lakukan Pengerukan Saluran Pembuangan
SelanjutnyaBersihkan Sampah di Danau Matano, HAM-Lutim Libatkan Pemda Luwu Timur