Bersihkan Sampah di Danau Matano, HAM-Lutim Libatkan Pemda Luwu Timur

43

Luwu Timur, batarapos.com – Himpunan mahasiswa luwu timur (Ham-Lutim) Batara Guru kembali menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi kedaerahan yang kemudian hadir untuk melihat dinamika kedaerahan terkhusus di wilayah luwu timur.

Disela-sela kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Luwu Timur (Ham-Lutim) Batara Guru di Sorowako Ham-Lutim mengadakan Bakti Sosial di daerah Pesisir Danau Matano (bersih-bersih sampah) di Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur.

Dalam kegiatan ini HAM-LUTIM melibatkan Pemerintah Setempat, Pemerintah Daerah Lutim dan Masyarakat sekitar pesisir danau matano, Rabu (14/8/19).

“Danau matano adalah warisan bagi kita semua,apalagi Danau matano adalah salah satu destinasi wisata unggul di Luwu Timur dan juga salah satu situs danau purba di Indonesia, kalau kondisi pesisir danau di penuhi sampah dan tdk ada lirikan dari Pemerintah dan PT.Vale maka 10 sampai 20 tahun kedepan danau ini bukan lagi destinasi wisata namun destinasi sampah..! ” Kata Afgansyah Selaku kabid lingkungan hidup Ham-lutim batara guru.

Ia juga mengharapkan, agar kedepannya pemerintah gencar lakukan langkah antisipasi agar danau matano tetap terjaga dari segi kebersihan.

“Kami berharap ada upaya pengantisipasian yang lebih serius oleh Pemerintah untuk mengantisipasi kondisi-kondisi seperti ini yang pastinya akan merusak ekosistem yang ada di pesisir danau matano” Harapnya (***).

SebelumnyaBupati Indah Jadi Juri Lomba Tumpeng Pangan Lokal, Yang Digelar Panitia HUT RI ke-74
SelanjutnyaMahasiswa Uncok di Lamaeto Buat Bunga Hias Dari Kulit Jagung