15 Juni 2024, 7:29 pm

Bupati Lutim Terima Penghargaan dari ANRI Setelah Berhasil Implementasikan Aplikasi SRIKANDI

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman terus menorehkan prestasi. Kali ini, Budiman menerima penghargaan tingkat nasional dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penghargaan diberikan ANRI kepada Bupati Luwu Timur atas Konsistensi dan Keberhasilan dalam Menginplementasikan Aplikasi SRIKANDI di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga UPTD Puskesmas.

Dan yang lebih membanggakan lagi, Bupati Luwu Timur merupakan satu dari dua Bupati yang menerima penghargaan, yakni bersama Bupati Kendal. Dan satu-satunya Bupati di Provinsi Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tingkat nasional tersebut.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas menyerahkan langsung penghargaan kepada Bupati Luwu Timur yang diwakili Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, pada acara Rapat Koordinasi Evaluasi Hasil Pengawasan Kearsipan yang dirangkaikan dengan Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-52, di Hotel El-Royal, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (22/05/2023).

Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) merupakan aplikasi yang diluncurkan pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Aplikasi tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika(Kemkominfo) Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli yang dikonfirmasi usai menerima penghargaan mengucap syukur dan sangat bangga karena Luwu Timur merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tersebut.

“Ke depannya kita akan berupaya agar pengaplikasian SRIKANDI bisa sampai ke kecamatan bahkan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” ucap H. Bahri Suli yang didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim, Noviya Syahriani Syam menerima penghargaan tersebut.

Sumber: Humas/kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan