15 Juni 2024, 6:08 pm

DPK Lutim Tingkatkan Minat Baca Siswa dan Masyarakat melalui Perpustakaan Keliling

Luwu Timur, batarapos.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) terus berusaha meningkatkan minat baca baik siswa maupun masyarakat umum. Salah satunya melalui program layanan perpustakaan keliling di empat kecamatan yakni ; Kecamatan Burau, Wotu, Tomoni dan Tomoni Timur, Senin (22/05/2023).

Kegiatan ini telah dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 22 Mei 2023, selain menimbulkan minat baca, juga mengembangkan cinta buku untuk kalangan pelajar serta memeratakan layanan informasi.

Kepala Bidang Perpustakaan, Dinar Husnayaini Sapei Basir mengatakan, layanan perpustakaan keliling sendiri telah dibagi menjadi dua tim dimana kegiatan ini selain meningkatkan minat baca untuk pelajar, juga sebagai tempat mempromosikan keberadaan perpustakaan kepada masyarakat.

“Inilah yang kami lakukan di empat kecamatan selama beberapa hari, sehingga dengan layanan yang kami lakukan, para pelajar bisa dengan bebas mencari dan memilih bahan pustaka yang disediakan di mobil layanan,” ucap Dinar Husnayaini.

Olehnya itu, Ia berharap perpustakaan keliling yang dilakukan oleh DPK Lutim tersebut bisa membantu para siswa mengurangi rasa bosan dalam belajar di ruangan maupun kelas.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat para pelajar untuk terus membaca dan bisa menjangkau sampai daerah terpencil,” harap Dinar Husnayaini.

Kegiatan Perpustakaan keliling ini diikuti pula oleh para pustakawan Lutim beserta para staf.

Sumber : Humas/kominfo-sp

 

 

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan