18 Juni 2024, 2:10 am

Bupati Morowali Utara Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, menyerahkan bantuan kepada Korban musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Bugis, Kecamatan Petasia pada Rabu (05/06/2024).

Bupati Delis yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Morut Febriyanthi, Kasatpol PP Morut Buharman Lambuli, Kalak BPBD Delfia Parenta, Kepala Dinas Sosial Morut Patta Toba, Camat Petasia Novrianto Najamuddin, dan Lurah Kolonodale Muh. Yamin, menyerahkan bantuan berupa sembako, kasur, selimut, peralatan dapur serta barang untuk menunjang aktivitas sehari-hari para korban.

Sebelum memberikan bantuan, Bupati Delis terlebih dahulu mengucapkan rasa sedih dan duka cita yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu dinihari.

Saya atas nama pribadi, keluarga dan juga Pemerintah Daerah turut berduka atas musibah yang terjadi kepada orang tua dan saudara kami yang ada di Kampung Bugis ini”, ucap Bupati.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi dan juga hilangnya bangunan yang menjadi rumah tempat tinggal para korban musibah kebakaran ini, tentu saja memberikan duka dan rasa sedih yang sangat mendalam.

Oleh karena itu, Bupati Delis berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat menjadi pelipur lara sekaligus menjadi support agar para korban dapat sedikit terobati baik secara fisik maupun mental.

Biarlah bantuan ini dapat menjadi sebuah kepedulian dan juga dukungan kepada orang tua dan saudara-saudara kami”, ujar Bupati.

Bupati Delis  juga berencana untuk memberikan Bantuan Stimulan agar hunian yang akan dibangun kembali nantinya dapat lebih cepat terealisasi dan tentunya dapat meringankan biaya dari para korban musibah kebakaran. Bantuan ini nantinya akan disalurkan melalui Dinas PUPR Morut.

Terkait respon cepat terhadap bencana kebakaran di masa mendatang, Bupati Delis meminta agar setiap kecamatan memiliki armada pemadam kebakaran dari Kendaraan Roda Dua yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk dapat menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kasatpol PP Morut Buharman Lambuli, musibah kebakaran di Kampung Bugis ini melahap 8 rumah yang terdiri dari 14 KK. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.15 WITA dan sampai saat ini penyebab kebakaran masih pada tahap investigasi oleh Petugas di lapangan.

Kasatpol PP Morut juga mengatakan, api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 2 jam dengan menurunkan 3 Unit mobil Damkar dari Pemda dan 1 Unit Damkar dari PT. SEI serta dibantu oleh masyarakat Kampung Bugis.

Musibah kebakaran ini tidak memakan korban jiwa, namun untuk kerugian materi yang ditimbulkan mencapai miliyaran Rupia  jelas Kasatpol PP Morut.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan