Camat Malili Apresiasi Kegiatan Tim Pengawas Obat dan Makanan

36

 

Luwu Timur, batarapos.com – Camat Malili, Nur Syaifullah Rahman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tim Pengawasan Obat dan Makanan Kabupaten Luwu Timur bersama Tim Loka POM Palopo yang telah menemukan begitu banyak kosmetik expired atau kadaluarsa yang masih di perdagangkan.

Pernyataan tersebut diungkapkannya saat mendampingi Tim melakukan pengawasan Obat dan Kosmetik di Pasar Tradisional Kecamatan Malili, Minggu (09/05/2021).

“Jadi sisi positif dari kegiatan yang dilakukan hari ini bisa mengajarkan masyarakat baik penjual atau pembeli bahwasanya ketika ingin menjual atau membeli, terlebih dahulu barangnya dicek tanggal kadaluarsanya dan khusus untuk penjual agar memisahkan dan tidak memajang jika ada barang dagangannya yang telah kadaluarsa,” pesan Camat Malili.

Menurut Nur Syaifullah, meskipun di satu sisi pihaknya merasa kasihan kepada penjual, namun disatu sisi barang kadaluarsa tersebut juga sangat berbahaya jika digunakan, jadi lebih baik diamankan saja barang kadaluarsa yang tidak dapat lagi di return.

“Insya Allah kedepan kita akan melakukan sosialisasi terkait bahaya barang kadaluarsa, dan kita akan tindak lanjuti ini untuk disampaikan kepada desa-desa agar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan barang-barang kosmetik atau makanan yang telah kadaluarsa. Ya paling tidak sebelum membeli lihat dulu tanggal kadaluarsanya,” tukas Nur Syaifullah. (ikp/kominfo)

SebelumnyaAyah Yang Perkosa Anak Kandung di Luwu Utara Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
SelanjutnyaPelayanan Dokumen Kependudukan Dalam kegiatan “Safari Ramadhan Bersama Dukcapil Lutim”