CSR PT. CLM, Salurkan 4 Hand Tractor untuk Petani di Pongkeru

20

Luwu Timur, batarapos.com – Perusahaan tambang Nikel yang beroperasi di kecamatan Malili, PT. Citra Lampia Mandiri (CLM), terus menggenjot kinerja program tanggung jawab sosial (CSR) kepada masyarakat sekitar. Komitmen pada keberlanjutan program coopporate social responsibility (CSR) PT. CLM direalisasikan melalui bantuan mesin pertanian berupa hand tractor.

Sebanyak 4 unit taktor tangan diberikan langsung kepada kelompok tani di desa Pongkeru yang diterima Kepala desa Pongkeru didampingi pengurus BPD  serta tokoh masyarakat setempat. Penyerahan bantuan dilakukan manajer external PT. CLM, Idul Adha Muller, Sabtu (21/08/21).

“ Bantuan yang kami salurkan kali ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial keberdaan dan operasional PT. Citra Lampia Mandiri di desa Harapan dan Pongkeru. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu para petani meningkatkan hasil produksi pertaniannya,” imbuh Dedy, sapaan akrab Idul Adha.

Selain itu lanjutnya, program CSR yang merupakan kewajiban atas operasional perusahaan tambang di sekitar wilayah kontrak kerjanya, juga selaras dengan amanat Permen ESDM  No.41 Tahun 2016 Tentang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat pada kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan  Batubara. “ Kami juga berkomitmen mendukung usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di sektor pertanian,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, manajemen PT. CLM juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat di desa konsesi perusahaan yakni desa Pasi-Pasi dan Harapan dan Laskap Pendistribusian bantuan dalam program CSR PT. CLM ini akan diupayakan rampung pada tahun ini. (**).

SebelumnyaTidak Tersentuh Anggaran, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Tani
SelanjutnyaLuapan Sungai Masamba dan Tanggul Jebol, Desa Polewali Luwu Utara Terendam Banjir