Desa Benteng Terendam Banjir, Dirut PT. BAS : Kami Harap Pemda Secepatnya Menangani Banjir Ini Sebelum Lebih Parah

329

Luwu Utara, batarapos.com – Hujan deras mengakibatkan banjir di Desa Benteng, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Senin (30/8/2021).

Banjir tersebut terjadi akibat beberapa hari hujan deras dan luapan sungai Masamba sehingga merendam rumah dan lahan milik masyarakat serta jalan raya.

Salah satu tokoh pemuda desa Benteng, Saldy, mengatakan bahwa ketinggian air merata mencapai lutut orang dewasa atau sekitaran 40 cm tingginya.

Hujan deras mengakibatkan Sungai dari Malangke meluap sehingga air masuk ke wilayah permukiman hingga ke rumah-rumah warga di desa Benteng,” ujarnya.

Ia menyebut daerahnya menjadi langganan banjir sejak beberapa tahun terakhir.

Hampir setiap tahun di sini banjir. Ini banjir lagi akibat curah hujan tinggi,” sebut Saldy.

Saldy berharap Pemda Luwu Utara bisa terjun langsung melihat keadaan, sempat ada solusi yang bisa mengatasi agar dampaknya tidak semakin meluas.

Jangan nanti banjir baru datang untuk menangani, mestinya ada penanganan sebelum banjir itu datang,” pungkasnya.

Saldy juga selaku warga desa Benteng khususnya di kecamatan Malangke berharap kepada pemerintah Luwu Utara khususnya Bupati, agar menangani bencana banjir ini sebelum lebih parah lagi.

Ini menyangkut keselamatan warga Malangke dan prekonomian kami terputus, oleh karena itu kami minta tolong agar ditindak lanjuti secepatnya sungai rongkong yang meluap karena ada berapa desa yang terendam banjir di kecamatan Malangke termasuk yang lebih parah di desa Benteng,” harap Saldi yang juga Dirut PT. BAS di Sulawesi Tenggara.

Kami mohon kepada Bupati Luwu Utara jangan tinggal diam melihat desa kami tenggelam oleh air dari sungai Masamba, dan apa bila tidak ditindak lanjuti secepatnya masalah banjir ini, jangan salahkan kami selaku warga kecamatan Malangke, akan mengadakan aksi besar besaran di depan kantor Bupati Luwu Utara,” Kuncinya. (Deddi)

SebelumnyaRano Terpilih Jadi Ketua Umum Inkado Luwu Timur 
SelanjutnyaCurah Hujan Tinggi di Luwu Utara, Kapolsek Baebunta : Ratusan Rumah Terendam Banjir di Enam Desa