Rano Terpilih Jadi Ketua Umum Inkado Luwu Timur 

303

Luwu Timur, batarapos.com – Musyawarah Cabang Indonesia Karatedo (Inkado) kabupaten Luwu Timur yang dihelat di Café Datotamara, Sorowako, Minggu (29/8/2021) menyetujui Rano Arna Odenjar sebagai ketua umum Luwu Timur.

Pengusaha muda yang juga putra daerah Luwu Timur ini, secara aklamasi mendapat kepercayaan penuh dari pengurus Inkado sekaligus pemilik hak suara dalam Muscab tersebut.

Usai terpilih, Rano Arna Odenjar mengungkapkan keinginannya untuk memajukan salah satu cabang olahraga bela diri agar bisa lebih berprestasi.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa Luwu Timur selama ini merupakan salah satu lumbung karateka yang memiliki prestasi baik di tingkat regional maupun nasional. Prestasi itu Insyaallah minimal kita pertahankan bahkan kita upayakan lebih meningkat lagi di waktu mendatang,” ungkap Rano.

Saat ini lanjutnya, pembinaan atlit usia dini akan digalakkan untuk mempersiapkan karateka yang handal dan bisa menuai prestasi.

Keberhasilan Inkado Luwu Timur selama ini dalam berbagai event dan kejuaraan akan kita pertahankan. Pembibitan atlit usia dini, rangkaian ujicoba dengan atlit PON nasional kita rancang sedemikian rupa untuk menambah pengalaman para atlit kita. Obsesi kami adalah bagiamana Inkado Luwu Timur bisa tetap diperhitungkan daerah lainnya,” imbuhnya.

Rano Arna Odenjar yang juga ponakan dari mendiang Amran Syam akan memimpin Inkado Luwu Timur untuk periode kepengurusan tiga tahun (2021- 2024).

Target terdekat kami adalah seleksi atlit yang akan dipersipakan menghadapi pekan olahraga propinsi. Dengan pembinaan yang baik dan jam terbang yang memadai selama ujicoba kami optimis Inkado Luwu Timur akan memberikan hasil yang terbaik bagi daerah yang kita cintai ini,” pungkas Rano. (**).

SebelumnyaGelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil, Ketua TP PKK Lutim: Kita Harus Berperan Aktif
SelanjutnyaDesa Benteng Terendam Banjir, Dirut PT. BAS : Kami Harap Pemda Secepatnya Menangani Banjir Ini Sebelum Lebih Parah