20 Juli 2024, 8:32 pm

Dibuka Wakil Bupati, KONI Lutim Gelar Rapat Anggota dan Serahkan Penghargaan

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Anggota dengan tema “Bersama Meraih Prestasi”, di Ballroom Hotel I Lagaligo Malili, Sabtu (06/07/2024).

Rapat tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa dan dihadiri Ketua KONI Lutim, Agus Melas, perwakilan Polres Lutim, perwakilan Dandim, Management PT. Vale, Pimpinan Bank Sulselbar, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, dan para pengurus KONI Lutim.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminta dan memutuskan tentang laporan pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan untuk tahun berjalan pengurus KONI Kabupaten Luwu Timur.

Selanjutnya untuk membahas dan memutuskan segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana kerja program tahunan. Membahas dan memutuskan segala permasalahan yang menyangkut status keanggotaan. dan Membahas dan memutuskan hal-hal yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga berprestasi.

Adapun sasaran kegiatan ini ialah pengurus KONI kabupaten (35 orang), pengurus cabang olahraga (25 orang) dengan jumlah cabor yang terdaftar sebagai anggota KONI Lutim sebanyak 29 cabor.

Wabup Akbar mengatakan, Pelaksanaan rapat anggota KONI ini merupakan langkah positif yang dilakukan pengurus untuk membangun sinergitas dan kesamaan visi yang solid dengan seluruh pengurus cabang olahraga dalam rangka mendorong berkembangnya prestasi olahraga di Kabupaten Luwu Timur.

Untuk itu, Wabup Lutim mengajak seluruh pengurus KONI, para ketua cabang olahraga, pelatih, dan atlet agar terus bersinergi, bekerja keras, dan berkomitmen dalam mengembangkan olahraga di daerah kita.

” Kita harus bersama-sama menciptakan sistem pembinaan yang terstruktur dan berkelanjutan, mulai dari tingkat usia dini hingga tingkat senior,” jelasnya.

Ketua KONI Lutim, Agus Melas menjelaskan, pada rapat ini, pihaknya mengundang para orang tua atlet Luwu Timur dimana ada 5 orang yang berhasil tembus masuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

” Jadi kami mengundang secara khusus karena ada apresiasi dari KONI Lutim yang akan diserahkan oleh bapak Wakil Bupati sebagai penghargaan pemerintah kepada keluarga dari atlet tersebut sehingga dapat mengharumkan nama Luwu Timur dikancah nasional,” imbuhnya.

Sementara terkait rapat anggota hari ini, Agus Melas berharap agar dalam program kerja dapat mengeluarkan ide dan gagasan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Acara ini pun ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada orang tua atlet Kabupaten Luwu Timur yang telah berhasil mengharumkan nama daerah sebagai bentuk apresiasi.

Atlet – atlet tersebut ialah :

  1. ANGGA PRATAMA (mewakili Sulsel pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara),
  2. ARDHIYAT SYAM PUTRA (mewakili Sulsel pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara),
  3. ABDUL THALIB (mewakili Sulsel pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara),
  4. GAZA AL GIFARI (mewakili Sulsel pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara),
  5. THORIQ HILBRAM SALSABIL (mewakili Sulsel pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara), dan
  6. THERESIA IRRELYA VANESSA (Juara II Kejuaraan Atletik Jawa Timur Open pada Nomor Lempar Cakram Putri dengan lemparan sejauh 24,25 meter).

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan