5 Maret 2024, 4:15 pm

Dihadiri Bupati, Natal Bersama Kabupaten Luwu Timur Berlangsung Semarak dan Hikmat

Liputan : Humas/Kominfo – SP

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty menghadiri acara Natal Bersama ASN, TNI, POLRI, dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Karelai Kecamatan Wasuponda, Sabtu (02/12/2023) sore.

Meskipun sempat di guyur hujan lebat dan angin kencang saat acara seremonial, namun tidak menyurutkan semangat umat kristiani untuk merayakan natal. Ibadah Natal pun berlangsung semarak dan hikmat sampai selesai.

Natal bersama tahun 2023 ini mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” ini, turut pula dihadiri Sekda Lutim, H. Bahri Suli dan istri beserta jajaran Pemkab Lutim, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Arbiyanti Febthavia A. Leluasa, perwakilan unsur Forkopimda, Ketua FKUB Lutim, H. Ardias Barah, Ketua FKSG, Pdt. Yorim R. Karoma, Anggota DPRD, Management PT. Vale, Guest Star, Fandy Santoso (Vocalis band Kerispatih ) dan ribuan umat kristiani se-Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengungkapkan bahwa, ditengah-tengah Sukacita Natal ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, serta atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan selamat Hari Natal 25 Desember 2023 kepada segenap Umat Kristiani di Kabupaten Luwu Timur dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2024 kepada kita sekalian.

” Semoga perayaan Natal akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani, dan kepada kita semua, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat di Bumi Batara Guru yang sama kita cintai ini,” imbuhnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir, karena ditengah keberagaman tetap damai, tertib, aman sehingga kita bisa melaksanakan Natal Bersama hari ini.

” Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Luwu Timur, APBD Lutim meningkat dari 1,4 T menjadi 1,9 T. Tahun ini juga, kita telah membantu rumah-rumah ibadah kurang lebih 83 unit dengan total anggaran kurang lebih 17 miliyar,” ungkapnya.

” Insha Allah tahun depan kita akan tetap tingkatkan karena Insha Allah Luwu Timur kita jaga dengan dengan dua hal yakni kita jaga Agama dan Budaya. Dengan dua nilai ini kita jadikan kekuatan, maka loncatan dan Insha Allah kebaikan-kebaikan akan banyak tercipta di Kabupaten Luwu Timur yang usianya baru 20 tahun,” terang Bupati Budiman.

Ketua FKSG, Pdt. Yorim R. Karoma mengaku sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak demi terwujudnya dan terpeliharanya kehidupan bersama yang dimulai dari lingkup keluarga, gereja dan berbagai denominasi ditengah-tengah masyarakat pada umumnya dalam membangun Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai.

” Kami tetap berdoa dan memberi dukungan untuk Bupati Luwu Timur yang sementara bekerja dan melayani masyarakat hampir 3 tahun berjalan. Kehadiran bapak sungguh sangat diharapkan untuk mengayomi terus-menerus masyarakat, dan menyukseskan berbagai program besar seperti yang tercantum pada visi misi 2021-2026,” jelas Ketua FKSG.

Acara Natal Bersama Tahun 2023 ini pun ditutup dengan persembahan lagu dari Pemuda-Pemudi Wasuponda yang ikut dalam kegiatan Persparawi Nasional, dan puncaknya ialah penampilan dari Guest Star, yakni Vocalis dari Band Kerispatih, Fandy Santoso, dengan lagu rohani andalannya “Aku masih punya Tuhan”. Sedangkan pembawa Firman adalah Pdt. Rotua M. Siregar, MTh.

 

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan