Dipantau Camat Bengo, Kades Selli Salurkan BLT Desa Tahap II

50

Bone, batarapos.com – Pemerintah Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kembali merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-Desa) melalui anggaran Dana Desa tahap ke II bulan April tahun 2021. Kamis, (22/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung diuala kantor Desa Mabbulosippeppa tersebut dihadiri langsung oleh Camat Bengo Andi Rahmatullah, Kades Selli, H. Saharuddin, S.Pi  Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Anto Ladjib, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Serta masih dalam protokoler kesehatan ditengah pandemik Covid19, seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki Aula Kantor Desa untuk mendapatkan bantuan.

Kades Selli dalam sambutanya tak hentinya memberikan himbauan dan mensosialisasikan kepada warganya perihal protokol kesehatan saat ini.

“Penerimaan kali ini merupakan tahap ke dua bulan februari tahun 2021, minggu lalu tahap pertama sudah kita direalisasikan kepada penerima (KPM) dengan jumlah 79 penerima. Kita berdoa saja semoga tahap tiga dan tahap empat bisa terealisasi semua bulan ini “, jelas H. Saharuddin, S.Pi.

Pemerintah Desa tentunya sudah bekerja dengan baik mengantisipasi hal tersebut, serta mengejar ketertinggalan dan tentunya melaksanakan kegiatan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Besar harapan kita selaku pemerintah bahwa bantuan ini bisa dipergunakan untuk menggerakan ekonomi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat (serta) meringankan beban mereka pasca pandemik Covid19”,kata Camat Bengo Andi Rahmatullah.

Rasa penuh syukur rupanya diungkapan masyarakat yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seperti yang dikatakan Herianti. Menurutnya bantuan ini sangat membantu dalam perekonomian keluarganya.

Begitu juga dikatakan Alistan, warga Desa Selli ini sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa terlebih pemerintah pusat dengan kucuran anggaran yang digelontorkan kepada hak masyarakat.

“Sangat bersyukur pak, apalagi sekarang selama ada corona (Covi19) perekonomian susah pak. Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini sangat membantu”, cetusnya dengan bahasa bugis. (Yusri)

SebelumnyaKetua PKK dan DWP Lutim Ikuti Bincang Kartini 2021 Secara Virtual
SelanjutnyaMomen Hari Kartini, TP PKK Lutim Ikut Webinar Bersama BKKBN