Ketua PKK dan DWP Lutim Ikuti Bincang Kartini 2021 Secara Virtual

35

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam Rangka Kampanye Cinta, Bangga dan Pakai Produk Indonesia di seluruh Wilayah NKRI, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli bersama dengan Persit Kartika Chandra Kirana, pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), dan pengurus Ikatan Keluarga Vale Indonesia (IKVI) mengikuti kegiatan Bincang Kartini 2021 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Lutim, Rabu (21/4/2021).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri dan Cendekia Synergy dengan tema “Peran Perempuan Melestarikan Makanan Khas Nusantara Untuk Wujudkan Ekonomi Kuat dan Keluarga Sehat Sejahtera”.

Direktur Jenderal Poltik dan Pemerintahan Umum, Dr. Drs. Bahtiar dalam sambutannya mengatakan, makanan tradisional Indonesia merupakan salah satu sumber kekayaan bangsa Indonesia menjadi ciri pembeda yang sekaligus menjadi karakter yang membedakannya bangsa indonesia dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Jadi makanan tradisonal itu memiliki dimensi kebangsaan, jika kita menyebutkan nama-nama makanan akan kita dapatkan suatu daftar yang sangat panjang dan seolah tidak ada habis-habisnya, mengapa demikinan karna Indonesia adalah rumah bagi kurang lebih 1.340 etnik bangsa yang masing-masing etnik tersebut punya dapurnya yang khas sendiri-sendiri. Dan dari setiap dapur tersebut terciptalah puluhan, ratusan bahkan ribuan jenis-jenis dan berbagai kreasi makanan tradisional,” tukas Bahtiar.

Narasumber pada kegiatan tersebut ialah Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, Direktur Jenderal Poltik dan Pemerintahan Umum, Dr. Drs. Bahtiar, Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Kementerian Dalam Negeri, La Ode Ahmad, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, Omar Niode Foundation, Amanda Katili Niode, DR., Ph.D., Owner Dapur Dango, Muthya Farida, M., Ketua TP PKK Kabupaten Muna, Yanti Setiawati dan Ketua Dharma Wanita Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Sofha Bahtiar. Serta menghadirkan penanggap dari Ahli Gizi/Dietisien, Pafitri, SK.M RD., dan Sosiolog UI, Imam Prasodjo. (ikp/kominfo)

SebelumnyaDua Pelaku Pembudidaya Ikan di Lutra Terima Pinjaman Modal Kerja Senilai Ratusan Juta Melalui LPMUKP
SelanjutnyaDipantau Camat Bengo, Kades Selli Salurkan BLT Desa Tahap II