20 Juli 2024, 8:50 pm

Disaksikan Anggota DPR RI Muh.Fauzi, Ketua Pordi Luwu Utara Serahkan SK Kepada Ketua Gardu Bumi Harapan

Luwu Utara, batarapos.com – Ketua Pengurus Wilayah Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) kabupaten Luwu Utara, Ir.Rusdi Rasyd, melantik dan mengukuhkan Pengurus Gardu Bumi Harapan, di Dusun Bulumpore, Desa Bumi Harapan, Kecamatan Baebunta, Sabtu (01/07/2023)

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Muhammad Fauzi.SE selaku dewan penasehat Pengda Pordi Luwu Utara, Kades dan para kepala Dusun Bumi Harapan, Kades Palandang, pengurus Pordi Luwu Utara, ketua dan anggota Gardu COD Masamba, pengurus Gardu Bumi Harapan, tokoh Agama, pemuda dan masyarakat, serta pemuda Pelopor tingkat provinsi.

Ir.Rusdi Rasyd mengatakan bahwa peresmian atau pengukuhan tidak dilakukan secara formal, tapi hanya menyerahkan surat ketetapan (SK) kepada ketua Gardu Bumi Harapan.

“Gardu yang dimaksud ini merupakan singkatan dari Keluarga Domino Unggul, jadi statusnya seperti klub Domino,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, selaku dewan penasehat pengda Pordi Luwu Utara, menyampaikan bahwa dirinya mempunyai persepsi bahwa yang namanya oraganisasi apapun itu, sarana kita belajar termasuk di Pordi ini.

“Pordi itu mungkin hanya sekedar nama, tapi didalamnya ada fungsi organisasi dan kita bisa berinteraksi satu sama lain, afa sistim didalamnya,” ucap Abang sapaan akrab Muhammad Fauzi.

Lanjut Muh.Fauzi, menuturkan bahwa perjuangan Pordi, pertama bagaimana menghilangkan persepsi bahwasanya Domino itu tidak identik dengan judi.

“Alhamdulillah, Gardu COD Masamba, itu bisa menjadi contoh karena sudah melakukan beberapa kegiatan turnamen Domino, sehingga keberadaan kita bisa dirasakan oleh orang lain,” jelasnya.

“Kita juga harus memaksimalkan ruang-ruang sosial didalamnya, sehingga keberadaan kita dirasakan dan diakui dan ini juga salah satu sarana dalam meminimalisir persepsi bahwasanya Domino itu tidak identik dengan judi,” pungkasnya.

Diketahui pada pelantikan dan pengukuhan Gardu Bumi Harapan, ketua PORDI Luwu Utara Ir.Rusdi Rasyd menyerahan SK Gardu Bumi Harapan kepada ketua Gardu, Basrun.

Tim batarapos.com/Dedhy

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan