BPP KKLR Gelar Kegiatan Sitammu Rupa, Arsyad Kasmar: Pikiran Kita Harus Positif Demi Kemajuan Tana Luwu

Palopo, batarapos.com – BPP KKLR dalam rangkaian Silatnas Wija To Luwu menggelar kegiatan Sitammu Rupa. Kegiatan ini menghadirkan seluruh rumpun keluarga Luwu Raya di berbagai belahan Nusantara dan Mancanegara.

Kegiatan Sitammu Rupa ini dilaksanakan di Istana Kedatuan Luwu, pada Sabtu (1/7) sekira pukul 19.30 Wita. Kegiatan ini tampak ramai dihadiri oleh berbagai tamu undangan baik dari aparat pemerintahan dan juga rumpun keluarga Wija To Luwu yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara dan Mancanegara seperti Australia.

Ketua BPP KKLR, Arsyad Kasmar, Dalam sambutannya, mendoakan kesembuhan yang mulia Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau. Disamping itu ia juga memimpin doa mengenang Mantan Bupati Luwu, Almarhum Syukur Bijak.

“Kita berdoa semoga beliau segera sembuh dan berkumpul bersama kita kembali di sini, dan mari kita bersama-sama juga mendoakan bapak Almarhum Syukur bijak,” ucapnya, Sabtu (1/7/2023).

Lanjut Arsyad, dalam momentum sitammu rupa ini berharap Rumpun Keluarga Wija To Luwu lebih menggalakkan pemikiran demi kemajuan Tana Luwu.

“Kita sekarang harusnya menggalakkan pemikiran-pemikiran, bukan lagi emosional dan keegoisan,” tegasnya.

Dihadapan tamu undangan yang juga hadir Wali Kota Palopo, H.M Judas Amir, Arsyad mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kota Palopo yang ke 21.

“Palopo juga menjadi kebanggaan buat kita semua dan kami ucapkan selamat ulang tahun ke 21 untuk kota palopo yang tercinta ini,” ungkapnya.

Atas maksud demikian dalam gelaran Silatnas Wija To Luwu juga akan diadakan jalan sehat guna memeriahkan hari jadi Kota Palopo dan juga sebagai jembatan pemersatu masyarakat Tana Luwu.

“Insya Allah besok kita akan jalan santai dan memeriahkan hari jadi Kota Palopo yang 21 tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu yang mulia Datu Luwu Andi Maradang Mackulau yang diwakili oleh Luthfi Andi Mutty mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan Silatnas Wija To Luwu.

“Mewakili yang mulia datu mengucapkan terima kasih yang tulus. Ini adalah acara pertama yang dilaksanakan oleh KKLR,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Palopo atas dedikasinya dalam setiap kegiatan yang digelar di Istana Kedatuan.

“Saya mewakili yang mulia datu luwu menyampaikan terima kasih kepada pak Kejari Palopo yang mana setiap dalam agenda apapun, bapak Kejari selalu menyempatkan dirinya untuk hadir,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palopo, H.M Judas Amir juga menyampaikan harapan dan permohonan maaf selama digelarnya kegiatan Silatnas tersebut.

“Saya berharap kehadiran kita di sini, bisa menikmati Kota Palopo apa adanya dan kami juga menyampaikan permohonan maaf mewakili warga kota palopo bila mana ada hal yang kurang baik selama kegiatan ini,” ujar Walikota dua periode ini.

Di tempat yang sama, Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPP KKLR. Menurutnya wadah tersebut dapat menjadi wadah berhimpun Wija To Luwu.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Luwu, Sangat mengapresiasi kehadiran KKLR sebagai wadah berhimpun masyarakat Luwu sehingga pesan leluhur bisa kita wujudkan,” terang Basmin.

Ia juga mengatakan, akan siap berpartisipasi dalam setiap momen bila mana dibutuhkan dimana dan kapanpun.

“Atas nama pemerintah siap ikut berpartisipasi bila dibutuhkan dimanapun dan kapan saja,” imbuhnya.

Tim batarapos.com/Arizal

SebelumnyaDisaksikan Anggota DPR RI Muh.Fauzi, Ketua Pordi Luwu Utara Serahkan SK Kepada Ketua Gardu Bumi Harapan
SelanjutnyaWalikota Palopo Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat KKLR