15 Juni 2024, 6:48 pm

Dua Karyawan PT. GNI Ditangkap Polisi, Diduga Mencuri 20 Unit Motor

Morowali Utara, batarapos.com – Dua orang karyawan PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) ditangkap Personel Polres Morowali Utara.

Penangkapan para pelaku dibenarkan Kapolres Morowali Utara AKBP. Iman Wijayanto saat menggelap Konferensi Pers, Rabu (31/5.2023).

Selain kedua karyawan tersebut, Polisi  juga menangkap pelaku lainnya yang berperan membantu pelaku meloloskan dan menjual barang hasil curian sepeda motor.

Polisi berhasil menyita 20 unit motor berbagai tipe hasil curian para pelaku, menurut Kapolres, para pelaku mengincar motor karyawan yang diparkir di area parker PT. GNI.

” Modus operandinya, dua pelaku merupakan karyawan mengambil kendaraan sebanyak 20 unit, beberapa diantaranya berada di parkiran PT GNI, kemudian modusnya menggunakan alat bantu yaitu kunci T,” Papar Kapolres.

Motor hasil curian para pelaku dijual dengan bantuan seorang rekannya, ada yang dijual diluar Morowali Utara seperti di Pinrang Sulawesi Selatan.

Aksi mereka terendus Polisi saat rekannya menjual motor curian di daerah Petasia Timur dengan harga yang murah dan tidak disertai surat kendaraan.

” Awalnya tim Resmob Satreskrim Polres Morut mendapatkan informasi mengenai adanya transaksi sepeda motor bekas dengan harga murah yang tidak memiliki surat-surat Kecamatan Petasia Timur, selanjutnya anggota Resmob melakukan pengembangan dan menangkap pelaku,” Kata Kapolres.

Saat ini, kedua pelaku yang merupakan karyawan PT. GNI sudah diamankan di Mapolres Morowali Utara berikut barang bukti 20 unit motor hasil curian, sementara satu pelaku lainnya diamankan di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan.

AKBP. Imam Wijayanto mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan motor di sekitar kawasan Industri PT GNI, segera menghubungi pihak Polres Morowali Utara melalui Satuan Reserse Kriminal dengan menyertakan dokumen kepemilikan kendaraan yang lengkap untuk mengambil motor tersebut.

Tim batarapos.com/Rudini

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan