Reses DPRD Luwu Utara, Camat Malangke : Ada Tamu Tak Diundang Tapi Setiap Tahun Datang

160

Luwu Utara, batarapos.com –  Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang pertanggungjawaban APBD TA.2020 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara menggelar Reses pertama masa sidang kedua tahun 2021, di Aula Kantor Camat Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Senin (22/2/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Malangke Tasman serta dihadiri Anggota DPRD Luwu Utara Amir Machmud, Muhammad Said, Muchlis, H.Rusli, Sofyan Zubair, Kapolsek Malangke Akp Daud Sisang, SKPD terkait, Para Kades, Sekdes dan BPD se kecamatan Malangke.

Camat Malangke Tasman, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari Reses masa sidang kedua ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya di dapil 3 Malangke.

“Intinya reses ini sidang yang dilakukan diluar gedung DPRD, jadi sama dengan anggota DPRD datang, duduk, dan meninjau kita untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di Malangke,” ucapnya.

Lanjut Tasman, dimalangke ada tamu yang tak diundang namun setiap tahunnya datang namanya banjir.

Ada air sungai didesa pongo Masamba jebol dan bergabung dengan air sungai baliase, jika tidak diatasi maka akan terdampak banjir di tiga kecamatan yakni kecamatan Baebunta, Malangke dan Malangke Barat,” ungkapnya.

Kami berharap kepada anggota DPRD, agar mendengar salah satu keluhan kami khusus di Malangke,” harap Tasman.

Camat malangke juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada peserta Reses karena masih mengikuti protokol kesehatan pada saat mengikuti Reses, untuk mengantisipasi covid-19 karena semakin hari progresnya semakin bertambah naik.

Sekarang kita mengacu 5 m wajib memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan jangan duduk terlalu lama,” jelasnya.(Dedi)