Hadiri Sertijab Kades, Sekda Luwu Utara Pesan 4 Poin Ini Segera Dilaksanakan !

42

Luwu Utara, batarapos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Armiadi, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) dari Pjs Kades kepada Kades Terpilih Periode 2021-2027 di Aula Kantor Camat Baebunta Selatan, Kamis (23/9/2021).

Ada 7 desa yang menggelar Pilkades di Kecamatan Baebunta Selatan, yaitu Lara, Marannu, Muktitama, Sumpira, Beringin Jaya, Lembang-Lembang dan Lawewe.

Dalam sambutannya, Sekda Armiadi tak lupa mengucapkan syukur karena pelaksanan Pilkades di Baebunta Selatan berlangsung aman.

Kita bersyukur seluruh tahapan Pilkades yang kita lewati, tak ada masalah. Ini patut kita syukuri karena Pilkades berjalan lancar,” kata Armiadi.

Pada kesempatan itu, Armiadi membeberkan empat poin penting yang harus segera dilaksanakan oleh para kades terpilih.

Saya masih ingat, ada 4 poin penting yang disampaikan Bupati pada saat pelantikan beberapa waktu lalu, yaitu bagaimana percepatan pencapaian SDG’s desa dalam penurunan angka stunting, pemulihan ekonomi, penanganan COVID-19 dan mitigasi bencana,” sebut Armiadi.

Tak kalah pentingnya, kata dia, bagaimana para kades terpilih segera menemukan formulasi yang tepat untuk mengatasi persoalan banjir.

Untuk Baebunta Selatan, ada beberapa desa langganan banjir setiap tahun. Ini tak mudah, tapi akan mudah jika kita melaksanakan 3 hal dalam pemerintahan, yaitu koordinasi, integrasi dan sinkronisasi,” tuturnya.

Menurut mantan Kadis Pertanian ini, jabatan adalah amanah yang tak hanya dipertanggungjawabkan kepada pemerintah dan masyarakat, tapi juga kepada Tuhan.

Manfaatkan jabatan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap dia mengingatkan.

Sebelumnya, Camat Baebunta Selatan, Muhammad Yamin, mengingatkan para kades terpilih agar segera menyusun program yang memihak kepentingan warga desa.

Ke depan adalah tahun-tahun yang cukup berat, karena selain kita dilanda bencana alam, juga ada bencana non alam, yaitu COVID-19,” sebut Yamin.

Tak hanya itu, kegiatan mitigasi bencana dan pemulihan ekonomi menjadi wajib dilakukan para kades terpilih.

Pelaksanaan pemerintahan di desa akan berjalan dengan baik jika semua komponen dilibatkan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di desa,” kata dia.

Terimakasih kepada semua stakeholder yang ikut membantu jalannya Pilkades yang aman, kepada masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan Pilkades, sehingga bisa sukses. Semoga segala upaya yang kita lakukan dalam menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (Deddi)

SebelumnyaBupati Luwu Timur Buka Sidang Sinode Tahunan II GPIL 
SelanjutnyaJalan Trans Sulawesi Ruas Radda dan Dalam Kota Masamba Dibenahi, Wabup : Alhamdulillah, Ini Kabar Baik